Sunjaya Minta Hidup Sehat Dijadikan Gaya Hidup

Senin 14-11-2016,22:30 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra bersama organisasi perangkat daerah OPD melaksanakan apel pagi dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-52, 14 November 2016. Apel pagi tersebut mengambil tema Indonesia Cinta Sehat, Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat.

Bupati Sunjaya menyampaikan, tema tersebut dimaksud untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga dan menjadi gaya hidup. Sehat itu berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional sehingga bisa terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan. \"Ujung-ujungnya untuk menjadi Indonesia yang kuat,\" katanya.

Bupati Sunjaya juga menyampaikan pesan dari Kementerian Kesehatan bahwa program prioritas pembangunan kesehatan pada periode 2015-2019 dilaksanakan melalui program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga. \"Nanti akan diluncurkan gerakan masyarakat hidup sehat atau disingkat Garmis oleh Presiden Joko Widodo di Bantul Daerah Istimewa Jogjakarta pada 15 November 2016 ,\" jelasnya

Menurut Sunjaya, tujuan dari program Garmis agar masyarakat berperilaku sehat. Lingkungan yang bersih sehingga jika, penduduknya sehat, perekonomian pun bisa meningkat. (cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait