35 Orang Bersaing Sengit Perebutkan 2 Kursi Kadis

Selasa 15-11-2016,04:33 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Sebanyak 35 calon kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melakukan seleksi uji kompetensi di Hotel Prima yang digelar BK- Diklat Kota Cirebon, Senin (14/11).

Kepala BK-Diklat Kota Cirebon, Anwar Sanusi melalui Sekretaris Dinas BK-Diklat Kota Cirebon, Mudirin menjelaskan, ada dua dinas yang nantinya akan diisi oleh calon kepala dinas terbaik. Total dari 35 calon itu, akan dipilih 18 orang. Yang mana, 9 orang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya untuk menjadi calon kepala Dinas Pemadam Kebakaran, kemudian 9 orang lagi bertarung menjadi calon Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Setelah itu, para calon kembali akan disaring menjadi 6 orang. Lalu 3 orang menjadi calon Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Dan 3 orang lagi menjadi calon Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

“Total keseluruhan para peserata yang mendaftarkan diri sebagai kepala dinas ada 36 orang. Dan satu orang sudah gugur di seleksi administarsi, kemudian sisanya tinggal 35 orang yang saat ini sedang melakukan uji kompetensi,” jelas Mudirin.

Kemudian, kata Mudirin, setelah tinggal 6 orang calon yang masing-masing 3 orang untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan 3 orang lagi untuk Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik oleh tim Pansel diserahkan kepada Walikota. Selanjutnya, walikota yang akan memilih siapa yang berhak menjadi Kepala Dinas.

“Setelah walikota memilih siapa yang pantes jadi kepala dinasnya. Kemudian, walikota mengusulkan ke KSN untuk minta rekomendasi pelantikan,” ujar Mudirin.(fazri)

 
Tags :
Kategori :

Terkait