Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Tilang Banyak Kendaraan

Rabu 16-11-2016,13:34 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Polres Cirebon Kota menggelar Operasi Zebra di sejumlah titik di wilayah Kota Cirebon 2016, Rabu (16/11). Operasi itu digelar secara serentak se-Indonesia, mulai hari ini 16 November hingga 29 November 2016. Selain jajaran dari Polres Cirebon Kota, operasi ini melibatkan petugas Dishub, Satpol PP dan TNI. Dalam operasi ini, polisi mengedepankan penindakan preventif dan edukatif.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar SIK mengatakan, sasaran dari pada operasi itu adalah para pengguna kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Seperti, melawan arus, tidak mengenakan helm, surat kendaraan tidak lengkap, pelanggaran rambu-rambu dan lainnya.\"Selama operasi itu, kami juga akan mengecek identitas pengemudi dan surat-surat kelengkapan berkendara, seperti SIM dan STNK,\" kata Indra.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Cirebon Kota, Iptu Edy Supeno menjelaskan, Operasi Zebra dilakukan secara hunting ke sejumlah wilayah di Kota Cirebon. Kemudian, di hari pertama operasi itu dilaksanakan, anggota kepolisian langsung mengamankan banyak para pengguna kendaraan yang melanggar.

\"Masih banyak pengguna kendaraan, khususnya pengguna kendaraan bermotor di wilayah Kota Cirebon yang tidak menaati peraturan. Terbukti di hari pertama kami melakukan operasi di satu titik, di Jl Petartean sudah banyak pengguna kendaraan yang kami amankan karena melanggar,\" jelas Edy.(fazri)

Tags :
Kategori :

Terkait