Peringati Hari Pahlawan, Menwa Unswagati Lomba Napak Tilas

Jumat 18-11-2016,20:07 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Kota Cirebon menggelar lomba napak tilas. Lomba  yang akan digelar Sabtu (19/11), itu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.
Lomba napak tilas itu dibagi menjadi dua katagori. Untuk katagori umum diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Kemudian, untuk katagori sederajat, hanya diikuti peserta sewilayah III.
Ketua Pelaksana, Mayde mengatakan, peserta lomba tergabung dalam regu. Satu regu terdiri dari tiga orang.
\"Alhamdulillah sejauh ini sudah ada sekitar 116 regu yang mendaftar dalam lomba napak tilas yang besok hari akan dilaksanakan,\" jelas Mayde.
Untuk rute perlombaan napak tilas sendiri di mulai dari Desa Sagarahing, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan. Dan berakhir di kampus satu Unswagati Cirebon.
\"Kami sengaja ambil rute tersebut, karena rute itu dulunya merupakan jaluran yang pernah dilalui para pahlawan. Untuk jarak tempuhnya sendiri kurang lebih sekitar 78 Kilometer,\" jelas Mayde.
Selain itu, untuk penilaian perlombaan itu, dilihat dari aspek kekompakan, ketahanan, ketepatan waktu, dan kecepatan. (Fazri)
Tags :
Kategori :

Terkait