7 Rumah di Gempol Rusak Kena Puting Beliung

Sabtu 24-12-2016,13:00 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Angin puting beliung kembali menerjang beberapa rumah di Kabupaten Cirebon. Kali ini 7 rumah yang berada di Desa Cikesal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, mengalami kerusakan yang sangat parah akibat angin puting beliung tersebut.

Angin puting beliung tersebut menerjang Desa Cikesal pada hari Jumat (23/12) pukul 15.00 Wib, tepatnya di Blok Karang Anyar Rt 06 Rw 03. Sebelumnya muncul puting beliung, ada mendung yang sangat besar yang menutupi langit di Desa Cikesal. Kemudian terjadilah hujan sangat lebat yang disertai angin kencang yang menerjang beberapa rumah.

Kapolsek Gempol, Kompol Yana Mulyana mengatakan, pihaknya bersama muspika setempat melakukan pendataan rumah yang rusak. Selain itu dirinya juga memberikan pengamanan kepada masyarakat di Desa Cikesal dan mengirimkan beberapa anggota untuk membantu warga sekitar. \"Dari kejadian  angin puting beliung tersebut semua rumah yang rusak di perkirakan mengalami Kerugian Materiil kurang lebih ditaksir Rp200 juta,\" kata Yana. (cecep)

Tags :
Kategori :

Terkait