PT Singa Mas Indonesia Catat Prestasi Tahun 2016

Senin 26-12-2016,05:05 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - PT Singa Mas Indonesia mendapatkan berbagai penghargaan di sepanjang tahun 2016 ini. Mulai dari Top Tech Choice 2016 dan Best Innovator In White Tea-Asian Silver Needle Tea dan Marketing Award 2016. Selain itu, Singa Mas juga mendapat penghargaan The Best In Market Driving untuk Fiesta White Tea serta The Inspiring Tea Award 2016 untuk Fiesta Black Tea. Kemudian Penghargaan dalam rangka mendorong pengunaan produk unggulan hasil litbang karya anak bangsa dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan sebagainya. Public Relations dan Marketing Event Manager, Santo Kadarusman mengatakan, secara internal PT Singa Mas Indonesia juga berhasil menambah produksi Frozen Mineral Water ukuran 1.500 ml. Serta membuka kantor cabang di Jakarta dan pemugaran untuk kantor cabang baru di Semarang. Perkembangan PT Singa Mas Indonesia juga semakin tumbuh baik. Sejak pertama peluncuran tahun 2015 lalu, produk-produk PT Singa Mas Indonesia dibuat dan diperuntukkan hanya untuk kalangan menengah dan menengah atas saja. \"Namun, sekarang PT Singa Mas Indonesia juga sudah memiliki produk-produk untuk kalangan menengah dan menengah bawah,\" katanya dalam siaran persnya. Salah satu produknya adalah Fiesta White Tea yang diluncurkan di bulan Mei 2015. Ini adalah teh dalam kemasan pertama di Indonesia yang menggunakan White Tea sebagai bahan dasar utamanya. \"Dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan 3 pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee, Jasmine dan Peach,\" ujarnya. White Tea memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit, dan mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba. Setahun setelah Fiesta White Tea dijual, diluncurkan Fiesta Black Tea. \"Fiesta Black Tea, dipetik dari daun teh pilihan, yang melewati proses oksidasi sempurna, sehingga memiliki aroma yang khas dan kaya akan rasa teh,\" tuturnya. Setelah itu, bertahap ada produk Frozen. Ini merupakan produk air mineral kemasan botol 600ml, botol 1500ml dan galon 19 liter. \"Khusus Frozen kemasan botol 600ml, sudah di ekspor ke Papua New Guinea,\" tuturnya. Kemudian ada Serrr, minuman teh dalam kemasan cup 200ml. Ada lagi Fruitamax Pop, minuman berasa dan beraroma dalam kemasan cup 200ml, dengan pilihan rasa Jeruk dan Stroberi. Serta Fruitamax Jelly, minuman agar setengah minuman dan setengah snack berasa dan beraroma dalam kemasan cup 150 ml, dengan pilihan rasa Stroberi dan Jeruk. \"Adapun untuk penjualan produk-produk PT Singa Mas Indonesia sudah merata di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan ke Merauke,\" ujarnya. Jika dipresentasikan, produk Fiesta White Tea 70 persen penjualannya ke Modern Channel dan 30 persennya ke Tradisional. Sedangan Fiesta Black Tea, Teh Serrr, Fruitamax dan Frozen 70 persen ke pasar tradisional. Sementara di Modern Channel-nya hanya 30 persen. Produk-produk PT Singa Mas Indonesia juga bisa dilihat di www.singamasindonesia.co.id. \"Di penghujung tahun 2016 ini juga kami turut andil dalam kesuksesan Charity Music Concert Soundhope Trisakti, Peduli Gempa Aceh dan Gowes Kemenpora,\" tuturnya. Selain itu, PT Singa Mas Indonesia juga mencatat penjualan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Peningkatan penjualan pada Fiesta White Tea, Frozen, Serrr, Fruitamax dan Fiesta Black Tea berada pada kisaran 25 persen sampai 200 persen. \"Ini merupakan bukti bahwa PT Singa Mas Indonesia anak perusahaan Charoen Pokphand adalah produk buatan Indonesia yang eksis di negeri sendiri,\" tutup Santo. (nda)

Tags :
Kategori :

Terkait