Hujan, Masyarakat Bertahan Ikuti Dzikir Malam Cinta Rasul

Minggu 01-01-2017,00:32 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

CIREBON - Hujan deras yang menguyur selama berjam-jam, tidak menyurutkan niat masyarakat Kota Cirebon dan sekitar untuk menghadiri kegiatan Malam Cinta Rasul di alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Sabtu malam (31/12).
Mereka berkrumun dalam satu lokasi, berjejer rapi, kompak mengenakan jas hujan dan payung sebagai pelindung diri dari rintik hujan malam hari ini. Walau demikian, hujan bukan penghalang untuk para jemaah tetap hikmat mendengarkan tausiyah dari KH Buya Yahya.
Salah seorang jamah asal Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Ikhwan mengatakan, sudah meniatkan diri sejak beberapa hari yang lalu untuk hadir dalam Dzikir dan Doa Bersama. Menurutnya, kegiatan keagamaan itu dinilai lebih memiliki banyak manfaat, baik bagi diirinya mapun masyarakat Kota Cirebon khususnya.
\"Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua yang hadir pada malam hari ini,\" kata Ikhwan.
Sementara itu, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis berharap, kegiatan itu dapat membawa berkah bagi Kota Cirebon, serta dapat menjauhkan Kota Cirebon dari berbagi bencana.
\"Semoga kota yang kita cintai ini menjadi kota yang lebih baik lagi, bukan hanya itu semoga masyarakat lebih maju dan sukses,\" ujar Azis.
\"Semoga kerjasama antara Umara dan ulama akan membawa Kota Cirebon menjadi kota yang diberkahi Ya Allah Subhanahu ta\'ala,\" tambah Azis. (fazri)
Tags :
Kategori :

Terkait