Premier League, Ibra Gagalkan Kemenangan Liverpool

Senin 16-01-2017,05:20 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

MANCHESTER - Walau sempat tertinggal 0-1 akhirnya Manchester United dengan susah payah berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Old Trafford, Minggu (15/01). Zlatan Ibrahimovic juga menyamai rekor Alan Shearer menggagalkan kemenangan Liverpool.

Bermain di kandang Manchester United bersemangat dan langsung inisiatif menyerang. Demikian pula Liverpool tidak ingin begitu saja diserang tuan rumah. Menit 10 James Milner mendapat tendangan bebas. Dia mengirimkan bola ke kotak penalti di mana Roberto Firmino siap menyambut. Namun hakim garis sudah mengangkat bendera tanda posisinya offside.
Tekanan Red Devils nyaris membuka kemenangan saat Lovren melakukan kesalahan. Bola yang diarahkan ke Mignolet berhasil diserobot Ibrahimovic, beruntung bola memantul ke luar lapangan. Justru gol pembuka berhasil di sarangkan oleh The Reds pada menit ke 26, berawal dari gerakan tangan Paul Pogba yang mengenai bola di area pinalti dan wasit Michael Oliver menunjuk titik putih. James Milner yang diberi tugas mampu mengecoh gerakan De Gea. Ketinggalan satu gol Red Devils makin semangat hampir saja Zlatan Ibrahimovic menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas pada menit ke-33. Tetapi, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Liverpool, Simon Mignolet. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tak berubah. Babak kedua, Liverpool langsung menyerbu, tiga menit setelah peluit dimulai, Roberto Firmino mengirim umpan pada Origi yang kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, sepakannya hanya membentur Jones dan menghasilkan sepak pojok bagi Liverpool. Menit ke-55, Manchester United kembali nyaris menyamakan skor. Namun sayang, tendangan keras dari Henrikh Mkhitaryan hanya tak berbuah manis. Liverpool kembali mendapat peluang emas pada menit ke-62. Philippe Coutinho yang kembali bermain, langsung membuat dampak dan memberikan umpan manis ke Roberto Firmino. Sayang, tndangan menyusur tanah dari Firmino masih bisa ditahan oleh De Gea. Wayne Rooney mendapatkan peluang emas pada menit ke-82. Mendapatkan umpan matang Juan Mata, dia sukses menendang bola. Sayang, penampilan Mignolet lebih baik. Lagi pula, posisi Rooney ternyata terjebak offside. Usaha Manchester United untuk menyamakan kedudukan akhirnya terbayar melalui kaki Zlatan Ibrahimovich. Memanfaatkan umpan manis dari Antonio Valencia, striker asal Swedia ini sukses menanduk bola dengan kencang yang tak mampu dihalau oleh Mignolet. Ini adalah gol ke-14 Ibra dalam 20 pertandingan pertamanya di premier League. Dia sukses menyamai Alan Shearer yang mencetak hal serupa. Hingga peluit panjang, skor imbang 1-1 akhirnya tak berubah. Hasil ini membuat Man United tetap di posisi keenam. Sedang Liverpool, hanya bisa menggeser Arsenal di posisi ketiga. (ies/JPG)
Tags :
Kategori :

Terkait