Sharp Raih 6 Kategori Top Brand 2017

Selasa 28-02-2017,20:46 WIB
Reporter : Harry Hidayat
Editor : Harry Hidayat

CIREBON - PT Sharp Electronics Indonesia mendulang prestasi dengan meraih 6 kategori produk di ajang Top Brand Awards 2017, yaitu lemari es, mesin cuci, TV CRT, TV LED, AC dan audio serta 1 kategori produk di penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Awards 2017 untuk produk lemari es. Top Brand Award merupakan penghargaan tertinggi di bidang merek yang hanya diberikan kepada merek-merek yang meraih posisi puncak. Di tahun 2017, Sharp membuktikannya. Tidak hanya meraih, namun mempertahankannya selama 15 tahun berturut-turut untuk produk lemari es, dan lebih dari tujuh tahun berturut-turut untuk produk lainnya. Ini membuktikan jika merek Sharp sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dan merek Top of Mind di benak konsumen Indonesia. President Director PT Sharp Electronics Indonesia Fumihiro Irie mengatakan, prestasi ini bukan hal mudah bagi Sharp untuk mempertahankannya. Keberhasilan Sharp meraih Top Brand didukung dengan keunggulan produknya yang memiliki fitur local fit dan mengedepankan konsep one of a kind technology yang hanya di miliki Sharp. \"Hal inipun tidak terlepas dari Sharp DNA yang diciptakan sang pendiri Sharp, Tokuji Hayakawa yang menjadi dasar dalam penciptaan produk-produk Sharp,\" katanya. Dalam menciptakan produk-produknya Sharp selalu melakukan penelitian dan mendengarkan keinginan konsumen akan produk elektronik yang berkualitas dan sesuai kebutuhan pasar. Hal tersebut, lanjut Irie, selaras dengan peningkatan pelayanan purna jualnya guna memberikan rasa aman dan nyaman saat menggunakan produk Sharp. \"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan konsumen setia kami selama 47 tahun berada di Indonesia. Kami tidak akan pernah berhenti untuk terus meningkatkan kualitas produk,\" ujar Irie. Survey Top Brand adalah survei terpanjang dan bahkan terlama di dunia. Survey Top Brand sudah dimulai sejak tahun 1999 dan mampu melihat pergerakan merek-merek di Indonesia, bahkan memprediksi pergerakan merek di masa mendatang dengan mengamati kinerja merek-merek dari tahun ke tahun. Ada 3 parameter dalam survei Top Brand untuk menghitung Top Brand Index (TBI) yakni, Top of Mind Awareness yakni merek yang menempati urutan pertama dalam benak konsumen dan berhasil disebutkan pertama kali. Last Used didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan atau dikonsumsi oleh responden dalam satu re-purchase cycle. Yang ketiga, future intention yang diperoleh berdasarkan atas merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi dimasa mendatang. (tta/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait