Gian Zola Harus seperti “Gian Zola”

Rabu 08-03-2017,02:05 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

SELALU ada konsekuensi yang melekat dibalik orang-orang yang menyandang nama seorang legenda. Begitu juga dengan Gian Zola Nasrulloh, gelandang serang Persib Bandung yang saat ini sedang mengikuti seleksi Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus nanti.

Memang, nama pemain berusia 18 tahun itu, mirip seorang legenda sepak bola Italia, Gianfranco Zola. Gianfranco pernah melewati karir profesionalnya bersama Chelsea di kompetisi Liga Inggris selama tujuh musim.

Dengan begitu, publik sepak bola juga berharap, Gian Zola yang sedang ikut seleksi timnas itu, bisa bermain bola sehebat namanya. Luis Milla, pelatih Timnas U-22 pun juga memiliki harapan besar agar Zola bisa memiiki karier yang bagus seperti sang legenda tersebut.

\"Saya sedikit banyak tahu tentang Zola, Zola yang asli maksud saya,\" kata Milla sambil tersenyum. \"Saya sempat melawan dia saat masih bermain untuk Real Madrid. Dia pemain hebat,\" kata Milla.

Pelatih asal Spanyol ini pun berharap, Zola bisa terus berproses untuk bisa menjadi pemain hebat seperti nama yang dia sandang. \"Dari melihat cara dia bermain di usianya yang masih sangat muda, saya pikir dia bisa mencapai level seperti Gian Zola yang asli,\" kata Milla sambil melirik dengan senyum ke arah Zola.

Duduk tepat di samping Milla, Zola juga hanya bisa tersipu malu. Pemain yang menjadi bintang saat membawa Tim Jawa Barat meraih medali emas di PON Jawa Barat 2016 itu mengatakan, mmengikuti seleksi Timnas U-22 adalah momentum yang tepat untuk mebangun karier sepak bolanya lebih jauh lagi.

\"Saya sudah berbicara dengan pelatih (Luis Milla, Red), dan dia sering memberikan motivasi kepada saya untuk bisa lebih baik lagi. \"Bagi saya, kesempatan ikut dalam seleksi di timnas adalah mometum tepat untuk bisa menjadi pemain besar. Tapi, saya mau bermain seperti diri saya sendiri,\" ujar Zola. (ben)

Tags :
Kategori :

Terkait