PDAM Jamin Pasokan Air Lancar

Kamis 15-06-2017,10:05 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Darma Ayu (TDA) Unit Pelayanan Anjatan menjamin pasokan air saat Ramadan hingga Idul Fitri tetap lancar. Karena pasokan air baku melimpah. Pelanggan pun tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Namun PDAM tetap mengimbau warga untuk tetap berhemat. “Insya Allah keperluan air bersih aman. Tapi pelanggan diminta tetap berhemat,” ucap Kepala PDAM TDA UP Anjatan, Indramayu, Fury Sumarwan kepada Radar Indramayu. Furry menyebutkan, memasuki musim kemarau, pelanggan PDAM TDA UP Anjatan mengalami kenaikan. Hal itu seiring meluasnya wilayah pelayanan hingga ke pelosok-pelosok desa. Tapi dia memastikan, bertambahnya jumlah pelanggan tidak akan mengurangi pasokan air. Apalagi sampai mengganggu layanan pada pelanggan eksisting. Pasalnya, ketersediaan air baku mencukupi di saat pemakaian air bersih dari pelanggan selama Ramadan mengalami kenaikan sekitar 10-15 persen. Selain ketersedian air baku, pihaknya mengoptimalkan petugas di lapangan agar mengurangi kendala yang ada. Ikhtiar PDAM TDA UP Anjatan mempertahankan kelancaran distribusi air selama bulan Ramadan diapresiasi para pelanggan. Mereka meminta, kinerja positif ini terus dipertahankan meski pun di tengah bencana kekeringan. “Harus terus dipertahankan. Kami para pelanggan mengaku sangat puas dengan kinerja PDAM Unit Anjatan yang komitmen melancarkan distribusi air khususnya selama bulan puasa di musim kemarau ini,” kata Ayu, pelanggan asal Kecamatan Anjatan. Ibu dua orang anak ini mengungkapkan, sejak menjadi pelanggan PDAM empat tahun lalu, pelayanan yang diberikan cukup optimal. Misalnya, setiap terjadi gangguan seperti bocornya pipa distribusi, petugas PDAM langsung tanggap melakukan perbaikan secara profesional. Tim teknik PDAM TDA Unit Anjatan di lapangan, juga selalu siaga mengidentifikasi masalah kebocoran pipa. Petugas memberikan respons cepat setelah mendapat pengaduan dari masyarakat, semuanya diselesaikan berdasarkan stándar operasional pelayanan. (kho)

Tags :
Kategori :

Terkait