10 Konsumen Jabar Menang Program Daihatsu Setia

Senin 17-07-2017,23:05 WIB
Reporter : Dian Arief Setiawan
Editor : Dian Arief Setiawan

Di tengah kondisi pasar otomotif yang masih lesu, performa Daihatsu terus menunjukkan hasil positif dalam penjualan otomotif nasional. Sepanjang semester pertama tahun ini, Daihatsu mencetak pangsa pasarnya hingga 17,5 persen, jauh di atas target 16 persen yang ditetapkan di awal tahun. Apa saja strateginya? ITTA F LAILIYYAH, Cirebon PERFORMA Daihatsu yang cemerlang, tak lepas dari peran pengguna setianya. Untuk itu, lewat program Daihatsu Setia secara khusus melakukan rekondisi mobil pelanggan menjadi baru seperti saat beli pertama kali. 10 pelanggan Cirebon beruntung terpilih untuk ikut program Daihatsu Setia. Akhirnya, selama dua bulan serah terima unit rekondisi dilakukan di Diler Daihatsu Cirebon, Jumat (14/7). Daihatsu Setia digelar sejak 2014 dan tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke-110 Daihatsu. Tahun ini, total ada 110 pemenang masing-masing 50 pemilik unit Xenia, 50 Terios, 5 unit Sirion dan 5 unit Luxio dari seluruh Indonesia. Pelanggan terpilih telah memenuhi sejumlah kriteria, seperti mobil milik pribadi, status sebagai pemilik pertama, servis rutin di bengkel resmi Daihatsu dan memiliki KM pemakaian tertinggi. Kabarnya, biaya rekondisinya Rp80 juta per unit. \"Seluruh bagian mulai dari engine, chassis, drive train, interior, eksterior, material, painting hingga accessories direkondisi tanpa dipungut biaya,\" tutur Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. Di kesempatan yang sama, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso memaparkan, Daihatsu meraih penjualan positif di semester pertama 2017. Mampu membukukan wholesales sebesar 94.287 unit, dan retail sales mencapai 89.086 unit. Pada sisi wholesales, Daihatsu ditopang tiga kontributor utama yakni Gran Max Pick Up (PU) sebesar 20.902 unit atau 22 persen, Xenia 18.869 unit atau 20 persen dan Sigra 18.313 unit 19 persen. \"Selanjutnya, Daihatsu Ayla menyumbang 18.147 unit (19 persen), Daihatsu Terios 7.640 (8 persen), serta Gran Max (MB) 7.138 unit (8 persen). Lainnya, Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen total angka penjualannya 3.278 unit (3 persen),\" paparnya. Lanjut Amelia untuk retail salesnya, tak jauh berbeda dengan penopang utama Sigra sebesar 22.984 unit atau 26 persen, Gran Max PU 18.582 unit 21% persen dan Xenia 17.262 unit 19 persen. Pencapaian itu merupakan prestasi, padahal target hanya 16 persen. Pada Semester I tahun 2017 ini, penjualan Daihatsu tumbuh cukup baik. Ini membuktikan bahwa Daihatsu diterima masyarakat Indonesia. \"Pencapaian ini akan selalu diiringi peningkatan layanan, baik dari sisi penjualan maupun purnajual,\" ujar dia. Sri Daryatno, ayah empat anak asal Bandung ini memiliki Daihatsu Xenia yang setia menemaninya sepanjang lebih dari 430.000 Km. Pernah dipakai ke luar kota seperti Palembang, Solo, Indramayu dan beberapa kota lainnya. Sri menyukai Xenia karena desainnya manis, tidak pernah mogok atau menyusahkan selama perjalanan. Hal senada dikatakan Titin Kartini, ibu rumah tangga asal Cirebon. Ia mengaku senang dan puas menggunakan Daihatsu Terios, karena memiliki desain yang gagah dan sporty. \"Saya menyukai desain mobilnya yang cocok dipakai di kondisi jalan yang kurang bagus, tapi tetap nyaman,\" tutur ibu dua anak tersebut. (*)      

Tags :
Kategori :

Terkait