Pasca Puting Beliung, Nelayan Cirebon Bisa Melaut Lagi

Senin 04-12-2017,22:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pasca angin puting beliung yang terjadi di laut Kejawanan Kota Cirebon beberapa waktu lalu, kini para nelayan bisa kembali melaut untuk mencari ikan. Demikian itu disampaikan Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP), Maharani Dewi, Senin (4/12).
Diakui Maharani, angin puting beliung membuat para Nelayan kecil khususnya takut untuk mencari ikan. Namun, sejumlah nelayan sudah kembali beraktifitas seperti biasa. Lantaran, cuaca diperkirakan sudah mulai stabil.
\"Sekarang mereka sudah mencari ikan lagi. Karena cuaca juga sudah enggak kayak beberapa hari lalu,\" ujar Maharani.
Jika akan terjadi cuaca buruk, Maharani selalu memberikan imbauan kepada para nelayan untuk tidak mencari ikan di laut. Karena sangat membahyakan keselamatan jiwa.
\"Pasti kita lakukan himbuan setiap kali cuaca buruk datang. Supaya nelayan tidak melaut dulu, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,\" kata Maharani.
Menurut Maharani, para nelayan sudah memiliki asurnasi. Artinya, Jika terjadi hal-hal buruk yang menimpa nelayan, kata Maharani, bisa kalim asurnasinya.
\"Kalau jumlah nelayan di sini sekitar 500. Tapi kalau yang sudah terkaver asuransi saya lupa jumlahnya berapa,\" ujar Maharani. (fazri)
Tags :
Kategori :

Terkait