CIREBON – Banyak riset dari luar menyatakan bagi generasi milenial, jumlah likes merupakan mata uang sosial yang mendefinisikan status pergaulan di media sosial. Salah satu syarat untuk memperoleh banyak likes adalah foto yang memukau. Sehingga banyak milenial berlomba untuk memajang foto terbaik mereka demi mata uang sosial ini. Frame A Trip, perusahaan rintisan Indonesia di bidang fotografi untuk berlibur (holiday photography), melakukan riset tren likes dan perilaku konsumen Indonesia. Mereka menemukan hasil yang serupa dengan riset global dengan demografi orang Indonesia. \"Data kami menunjukkan, 50 persen pelanggan Frame A Trip ternyata berusia 25-34 tahun yang merupakan kaum milenial Indonesia”, kata Co-founder Frame A Trip, Endra Marsudi, dalam press release-nya. Untuk lokasi foto, wisatawan Indonesia ketika berfoto dengan fotografer profesional kecenderungannya 88 persen memilih foto luar ruangan dengan 68 persennya suka tema berlatar perkotaan. Di mana 90 persen mengambil latar perkotaan dengan obyek ciri khas dari kota destinasi wisata (landmark). Lalu, hanya 32 persen yang suka foto outdoor berlatar suasana alam. Di mana lokasi pantai (83 persen) jadi pilihan utama foto liburan. Contoh yang terkenal adalah pantai Melasti di Bali. Dari sisi penampilan, 85 persen pengguna Frame A Trip saat foto sesi lebih memilih pakaian kasual. Kemudian 69 persen hanya memakai makeup yang tipis sekedar terlihat fresh di depan kamera. Untuk 11 persen, mereka yang saat difoto menggunakan baju tradisional. Biasanya karena destinasi wisatanya memang terkenal dengan baju adat. Contohnya Jepang dengan kimono-nya atau Korea Selatan dengan hanbok-nya. \"Berlibur sudah menjadi tren bagi keluarga milenial di Indonesia,\" simpulnya. (mik)
Keluarga Milenial Senang Liburan Outdoor
Senin 01-01-2018,10:01 WIB
Editor : Husain Ali
Kategori :