Jambret HP, 2 Remaja Pengangguran Ini Bonyok Dimassa

Sabtu 28-07-2018,07:23 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Dedi Haryadi

CIREBON-Apes dialami LS (18) warga Jl Cideng Jaya, Blok Sijaba, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, dan  RS (19) warga Jl Kapten Samadikun, Gg Empang VI, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon babak belur dihajar massa.

Pasalnya, kedua remaja pengangguran ini tertangkap massa karena melakukan aksi penjambretan di depan Gedung Negara, Jl Siliwangi, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Kamis malam (26/7), jam 22.45 WIB.

Tertangkapnya kedua jambret ini bermula, malam itu keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor mencari mangsa. Tepat melintas di TKP, melihat  korban Asti Nurhayati (22), warga Desa Adidarma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon sedang menggunakan handphone.

Mereka (tersangka) langsung memepet korban dan dengan cepat merampas handphone yang sedang dipegang korban tersebut. Saat itu juga korban berteriak jambret. Mendengar teriakan korban, Kedua tersangka langsung tancap gas menuju arah Gunung Jati. Warga dan pengedara lain yang mengetahui aksi jambret itu langsung mengejar para tersangka.

Apes, ketika kabur masuk ke Desa Adidarma, keduanya berhasil ditangkap warga yang mengejarnya. Warga yang geram dengan ulah para tersangka langsung menghajarnya. Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan oleh aparat desa dan keamanan setempat.

Guna proses lebih lanjut, kedua tersangka digelang ke Mapolseta Cirebon Utara-Barat (Utbar) beserta barang buktinya berupa 1 unit motor milik tersangka dan 1 unit handphon merek Ziomi type 5A milik korban.

\"Kedua tersangka sudah kita amankan di Polsekta Cirebon Utbar. Mereka kita jerat Pasal 365 KUHPidana tentang Curas\" kata Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota  AKP Rynaldi Nurwan Sitinjak SH MH kepada radarcirebon.com, Sabtu (28/7). (rdh)
Tags :
Kategori :

Terkait