PT DAM Kembali Raih Prestasi

Kamis 21-03-2013,08:51 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

Menjadi 1st Best Part Main Dealer 2012 BANDUNG - PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat, kembali meraih prestasi sebagai “1st Best Part Part Main Dealer 2012” dari PT Astra Honda Motor (AHM), pada 7 Februari lalu. Prestasi ini diraih atas kerja keras PT DAM dalam pelayanan purna jual suku cadang asli Honda (Honda Genuine Parts –HGP) dan AHM Oil kepada konsumen. Menurut Teddy Ramli, General Manager Part Sales & Marketing PT DAM, prestasi ini merupakan yang keempat kalinya diraih PT DAM, sejak tahun 2009. “Mempertahankan memang lebih sulit daripada meraih. Karena bagi kami, yang terpenting adalah konsistensi dan meningkatkan pelayanan. Untuk itu, kami selalu berusaha menjadi yang terbaik,” katanya. Prestasi ini diraih tak hanya dilihat dari pencapaian penjualan HGP dan AHM Oil, namun dinilai pula dari bagaimana main dealer melakukan aktivitas-aktivitas positif yang menunjang. Di antaranya aktivitas pemasaran, edukasi kepada jaringan, hingga aktivitas sosial (Corporate Social Responsibility –CSR). Dari sisi penjualan, Divisi Part Sales & Marketing PT DAM, pada tahun 2012 telah menghasilkan omset dengan total sales volume sebesar Rp357 miliar. Angka ini naik dibandingkan tahun 2011 yang mencapai Rp296 miliar. Kontribusi terbesar dihasilkan dari penjualan part tire (ban), gear set, belt drive, dan kanvas rem. Sementara, pada tahun 2012 kontribusi oli resmi AHM Oil berhasil terjual sebesar Rp101 miliar, atau sekitar 22% dari total seluruh penjualan HGP dan AHM Oil. “Fokus kami selain penjualan HGP dan AHM Oil, yaitu Honda Genuine Accessories (HGA). Setiap peluncuran sepeda motor Honda terbaru, akan menyusul aksesori HGA guna mendukung imej sepeda motor Honda. Asesoris tersebut sangat variatif dan menarik, khususnya untuk anak muda yang ingin tampil beda,” tambah Teddy. Di samping itu, setiap tahunnya PT DAM dengan rutin menggelar aktivitas untuk mengedukasi kepada jaringannya. Di antaranya seperti Part Product Knowledge (PPK) dan Part Management Knowledge (PMK). Pencapaian prestasi di atas, tentunya juga berkat dukungan dari dealer, AHASS, dan toko spare parts di seluruh Jawa Barat, serta konsumen yang setia memilih produk Honda. Diharap, PT DAM dapat meningkatkan prestasinya di tahun ini dan masa yang akan datang, dengan pelayanan terbaik pula bagi konsumennya. (rls)

Tags :
Kategori :

Terkait