Merumuskan Ulang Branding Pariwisata Kota Cirebon

Jumat 11-01-2019,14:12 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Dedi Haryadi

CIREBON-Kota Cirebon pernah menggunakan The Gate of Secret sebagai branding pariwisata. Namun lama tak terdengar lagi. Sekarang ada City of Pilgrimage yang diusulkan sebagai penggantinya. Tentu masih terbuka juga opsi lain yang perlu dirumuskan pemerintah kota. Sebelum benar-benar menetapkannya. Sembilan tahu yang lalu,  Walikota Cirebon Subardi SPd meluncurkan Cirebon the Gate Secret sebagai branding pariwisata Kota Cirebon. “Banyak kebudayaan Cirebon yang belum terungkap maknanya sehingga perlu ditelusuri dan diteliti,” ujar Subardi, dalam launching branding pariwisata tersebut, Minggu (18/4). Peluncuran branding pariwisata itu juga bersamaan dengan pelaksanaan car free day di depan Balaikota Cirebon. Maksud dari “gerbang rahasia” tersebut ialah memunculkan penasaran rasa kepada turis. Yang pada akhirnya, untuk memenuhi rasa penasaran itu mesti berkunjung ke Kota Cirebon. Logo The Gate of Secret sendiri kemudian dipakai untuk alat promosi. Disematkan di berbagai perangkat promosi dari pemeritah kota. Baik itu brosur, buku maupun produk multimedia. Juga menghiasai tampilan website Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP), yang ketika itu masih menggunakan nama Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar).

Tags :
Kategori :

Terkait