Warga Ciremai Giri Keluhkan Air PDAM Ngocor Kecil

Kamis 24-01-2019,14:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Dedi Haryadi

CIREBON-Warga RW 17 Ciremai Giri Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti mengeluhkan layanan air bersih. Seringkali tersendar. Bahkan tidak ada sama sekali. Kondisi tersebut dirasakan oleh warga sudah sejak beberapa bulan terakhir. ` Menurut salah satu warga Heni, kondisi tersebut dirasakan oleh hampir semua pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum di RW 17 Ciremai Giri.  Air benar-benar tidak ada di jam-jam tertentu. Air baru mengalir malam hari pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 Wib dini hari. “Repot juga ya. Kalau pagi-pagi pas kita butuh air banget,” ujar Heni kepada Radar CIREBON. Heni merasakan aliran air di rumahnya tersendat sudah sejak beberapa bulan lalu. Ia juga heran karena di musim hujan justru aliran air tidak normal. Kendati layanan yang diterima tidak memuaskan, dirinya tetap membayar tagihan seperti biasanya. Sementara itu, warga lainya, Susi mengaku harus mengeluarkan uang lebih karena tersendatnya aliran air PAM. Ia terpaksa lebih sering memanfaatkan pompa listrik karena airnya lebih lancar dibandingkan dengan menggunakan keran PDAM. Tetapi karena intensitas penggunaan listriknya lebih sering, tagihan listrik yang harus dibayarkan juga ikut naik. “Sudah dua bulan ini kan air ngocornya kecil. Itu juga cuma kalau malam saja,” ucapnya. Sama dengan warga lainya, Susi berharap ada peningkatan pelayanan untuk para pelanggan PDAM, khususnya yang berada di RW 17 Ciremai Giri. Mengingat air adalah kebutuhan. (awr-mg)

Tags :
Kategori :

Terkait