JAKARTA - Daihatsu di Indonesia kembali meraih penjualan yang cukup baik. Hal ini dibuktikan dari total capaian angka retail sales Daihatsu yang mencapai 48.320 unit, dan whole sales sebesar 50.699 unit terhitung pada Januari-Maret 2019. Terkait pasar otomotif, penjualan retail sales nasional hingga Maret 2019 mencapai 259.491 unit, turun sekitar 10,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tidak berbeda, untuk whole sales nasional berada di angka 253.863 unit, turun sekitar 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 1,7 persen untuk retail sales dan 1,8 persen untuk whole sales. Penurunan ini lebih kecil dibandingkan dengan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 18,3 persen untuk retail sales, dan 20 persen untuk whole sales. “Kami bersyukur, walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, masih lebih baik dari penurunan pasar,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Pada penjualan retail sales Daihatsu didominasi Sigra dengan 12.834 unit atau 27 persen. Diikuti oleh Gran Max (PU) 9.731 unit (20,5%). Untuk Xenia, Terios dan Ayla berada di kisaran angka sekitar 13-14 persen. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” jelasnya. (swn)
Penjualan Ritel Daihatsu Sampai Maret Capai 18,3%
Rabu 17-04-2019,16:15 WIB
Editor : Leni Indarti Hasyim
Kategori :