Imigrasi Cirebon Buka Pelayanan Pembuatan Paspor di Mal

Rabu 19-02-2020,11:20 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Cirebon membuka pembuatan paspor di dalam mal. Pelayanan pembuatan paspor tersebut hadir di lantai 2 Grage City Mall (GCM) Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, yang diresmikan, Selasa (18/2).

Kepala Kanim Kelas I TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, pelaksanaan IRON SENI tiap Rabu, Kamis dan Jumat mulai pukul 16.30 WIB hingga 21.00 WIB. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah serta mendekatkan masyarakat dalam pembuatan paspor.

\"Kuotanya 30 pemohon per hari dengan menggunakan sistem antrean Whatsapp. Hanya melayani permohonan paspor baru dan perpanjangan paspor. Pendaftaran, dibuka mulai Selasa pada pukul 19.00 WIB sampai Jumat, sepanjang kuota pendaftaran masih tersedia. Tujuan pelaksanaan IRON SENI mendekatkan pelayanan pembuatan paspor ke area publik. Paspornya bisa diambil di kantor,\" katanya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak memuji inovasi Kanim Kelas I TPI Cirebon dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

\"Ini kedatangan saya yang kedua kalinya ke Cirebon. Pertama me-launching pelayanan Paspor Masuk Desa, hari ini (Selasa, red) pelayanan Paspor Masuk Mall. Pelayanan Paspor Masuk Desa saat ini ternyata masih lancar. Kini pelayanan Paspor Masuk Mall merupakan inovasi yang sangat bagus. Warga yang ingin membuat paspor, tapi sibuk kerja pada pagi dan siang hari, bisa langsung datang ke sini mulai sore hari,” ujarnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait