Sekda Baru Harus Paham Aturan

Kamis 20-02-2020,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA– Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka akan diisi pejabat baru. Pasalnya Drs H Ahmad Sodikin MM akan segera memasuki masa pensiun. Pengamat Kebijakan Publik Kabupaten Majalengka, Ade Barzhi Jaenudin SE MSi mengharapkan Sekda pengganti Ahmad Sodikin bisa bekerja lebih baik.

Sekda, kata dia, harus loyal pada pimpinan dan bisa mengayomi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, sekda juga harus memahami aturan dan regulasi perundang undangan baik dari pusat provinsi hingga di Kabupaten.

“Sekda juga harus bisa menjadi penyambung eksekutif dengan legislatif, yudikatif serta elemen masyarakat lainnya seperti pers, LSM serta komponen masyarakat lainnya,” kata Ade.

Menurutnya dari tiga kandidat yang kini sedang digodok, pihaknya lebih mengerucut kepada sosok yang akrab disapa Mama alias MM. Ade menilai sosok MM yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas cukup mengetahui kondisi dan kebutuhan Kabupaten Majalengka. Ia juga paham progres pembangunan kabupaten Majalengka

Terpisah, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengaku sudah menerima hasil open bidding calon sekda. \"Saya akan konsisten memilih yang terbaik dari tiga besar tersebut untuk saya usulkan ke KSN. Sehingga diharapkan ketika Sekda yang lama pensiun, jabatan itu tidak terlalu lama kosong dan segera dilantik sekda yang baru,\" beber Karna.

Bupati berharap besar kepada Sekda yang baru nanti agar bisa membantu dan mendorong pembangunan Majalengka. Sekda yang baru harus menggerakan potensi SDM yang ada di kota angin untuk lebih meningkatkan akselerasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. (ara/adv) 

Tags :
Kategori :

Terkait