Sitti Hikmawatty Bikin KPAI Go International

Rabu 26-02-2020,21:42 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menjadi pemberitaan internasional. Musababnya, pernyataan Komisioner Sitti Hikmawatty yang menyebutkan bahwa perempuan bisa hamil bila berenang bersama laki-laki dalam satu kolam.

Dari pantauan Radar Cirebon, beberapa media internasional yang memberitakan pernyataan Sitti diantaranya Daily Star, Daily Mail, Metro, dan ABC News.

\"Women can get pregnant from swimming in a pool with men, child official claims\" demikian judul pemberitaan di Daily Star.

Pemberitaan internasional ini membuat sejumlah tokoh tanah air bereaksi. Salah satunya penyanyi Anggun C Sasmi.

Pelantun Still Reminds Me tersebut membagikan tautan artikel dari Daily Star di Twitter-nya. Tak lupa, ia menyisipkan sindirannya. “KPAI Go International,” tulis Anggun.

Unggahan tersebut pun langsung menarik perhatian rapper Iwa K. “*ikut malu* ,” tulis Iwa K. sembari menyelipkan emotikon wajah malu. “Sama,” timpal Anggun.

Seperti banyak diberitakan, Sitti mengungkapkan tentang potensi terjadinya kehamilan di kolam renang bila perempuan berenang bersama laki-laki dalam satu kolam. Ia mengatakan bahwa pembuahan bisa terjadi di kolam renang meski tanpa penetrasi.

2

“Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat, walaupun tidak terjadi penetrasi. Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi. Kan tidak ada yang tahu bagaimana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan,” kata Sitti.

Atas pernyataannya, Sitti juga telah menyampaikan permohonan maaf. Begitu juga KPAI yang menyebutkan bahwa pernyataan itu tidak mewakili sikap lembaga. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait