Hasil Liga Champions Lyon vs Juventus: 1-0

Kamis 27-02-2020,05:44 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LYON – Juventus baru pertama kali kalah di Liga Champions musim 2019/2020. Ya, raksasa Italia itu kalah oleh tuan rumah, Olympique Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis pagi WIB (27/2). Berlangsung di Groupama Stadium, markas Lyon, Juventus kalah 0-1.

Sejak babak penyisihan digelar, Juventus belum terkalahkan. Anak asuh Maurizio Sarri hanya seri sekali, dan menang 5 kali pada babak penyisihan grup.

Nah, pada fase knockout melawan Lyon, Juventus menerjunkan kekuatan penuh. Namun, mereka belum mampu mencetak gol hingga menit ke-30.  Juventus justru lengah. Di menit ke-31, Lucas Tousart berhasil menjebol gawang Juventus usai menerima assist dari Houssem Aouar. Skor jadi 1-0 untuk keunggulan Lyon.

Memasuki babak kedua, Juventus terus membombardir pertahanan Lyon. Meski begitu, wakil Prancis tersebut mampu bertahan dengan baik. Kondisi tersebut terjadi hingga pertandingan usai. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Lyon.

Hasil ini membuat Juventus harus menang lebih dari satu gol jika ingin lolos ke babak 8 besar Liga Champions pada leg kedua nanti. Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus versus Lyon akan digelar 18 Maret 2020 mendatang di Allianz Stadium, Turin. (mid)  

Tags :
Kategori :

Terkait