Ratusan Siswa PAUD Antusias Ikuti Final Mewarnai Celengan

Kamis 27-02-2020,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Ratusan siswa dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Cirebon mengikuti final lomba mewarnai celengan yang diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Cirebon dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu mal wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (36/2). Hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Cirebon H Asdullah Anwar MM.

Pantauan Radar Cirebon, ratusan siswa PAUD terlihat sangat antusias mengikuti lomba saat panitia memulai kegiatan tersebut. Tampak sejumlah orang tua siswa mengarahkan anaknya dari kejauhan.

Iis Nurhartini SPdi, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Cirebon kepada Radar Cirebon mengatakan, kegiatan lomba mewarnai tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama dengan pemerintah dalam menyeIenggarakan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara berkesinambungan dan mewujudkan tingkat kesejahtraan anak serta memberikan perlindungn setinggl-tingginya hak-hak anak, membudayakan anak untuk gemar menabung.

\"Hari ini adalah kegiatan kreativitas anak untuk menumbuhkembangkan minat anak. Untuk hari ini merupakan final lomba mewarnai yang sebelumnya kami sudah lakukan babak penyisihan yang diikuti 36 kecamatan dan pengurus cabang HIMPAUDI. Adapaun peserta hari ini jumlahnya 120 orang. Sedangkan pada masa babak penyisihan sebanyak 5.117 orang,\" katanya.

Kata Iis, lomba kreativitas mewarnai celengan yang merupakan agenda tahunan pengurus daerah HIMPAUDI Kabupaten Clrebon. \"Kegiatan ini diadakan dalam rangka menjalln silaturrahml sesama peserta didik, tenaga pendidik dan merupakan salah satu media untuk dapat bertemu dan menjalin komunikasi dalam peningkatan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Cirebon. Adapun tema kegiatan lomba ini adalah \'Bersama HIMPAUDI Kabupaten Cirebon membangun generasi berkarakter, kreatif dan lmajinatif,\" katanya.

Sementara Kepala Dinas Pedindikan (Kadisdik) Kabupaten Cirebon H Asdullah Anwar MM mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai celengan yang digelar HIMPAUDI Kabupaten Cirebon.

2

\"Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon dan hari pendidikan nasional mendatang,\" ujarnya.

Kadisdik juga mengaku berbahagia dapat hadir pada kegiatan lomba mewarnai celengan Tersebut. \"Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga dan melindungi hak anak-anak Indoensia, sebagai aset penerus bangsa. Karena dengan menjaga hak satu anak, berarti kita telah turut serta melindungi masa depan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Selain lomba mewarnai, kegiatan tersebut menghadirkan pendongeng senior Cirebon yakni Ikhwan Jums atau akrab disapa Kak Jums dan  penampilan seorang penari topeng cilik. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait