BRI Kartini Resmikan Agen BRILink di Bojong Lor

Kamis 27-02-2020,13:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - BRI Kantor Cabang Cirebon Kartini kembali meresmikan layanan keuangan tanpa kantor yakni Agen BRILink Bunda Toko Sembako Gembira di Desa Bojonglor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Rabu (26/2).

Pimpinan Cabang BRI Cirebon Kartini, Moh Harsono menyampaikan, agen Brilink merupakan kepanjangan tangan dari BRI. Saat ini, sudah ada 1.286 Agen BRIlink yang membawahi wilayah BRI Kantor Cabang Cirebon Kartini.

\"Kami akan mengembangkan semua agen BRILink di semua daerah dan pelosok. Agen BRILink di BRI Cirebon Kartini ini sudah yang ke 1.200 sekian. BRILink melayani yang tidak dijangkau menjadi dijangkau, dan tidak dilayani menjadi terlayani,\" ungkap Moh Harsono saat dijumpai Radar Cirebon, kemarin (26/2).

Menurutnya, Agen BRILink merupakan salah satu terobosan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengenal pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk dan layanan keuangan. Banyak menu transaksi yang bisa dilayani dalam BRILink, yakni setor tunai, transfer sesama BRI, transfer antar Bank, tarik tunai ATM, setor pinjaman, bayar tagihan PLN, PDAM, token listrik, top up brizzi, pulsa all operator, paket data, pulsa internet, bayar cicilan motor dan lain-lain.

\"Dengan kembali diresmikannya Agen BRILink, saya harap pelayanan ke nasabah terus dilayani dengan baik. Karena jika pelayanan baik, maka nasabah akan datang lagi. Potensi Agen BRILink Bunda Toko Gembira ini sungguh besar. Sebulan rata-rata bisa melayani 2.500 transaksi. Bisa dibayangkan keuntungan yang didapatkan,\" kata Moh Harsono.

Menurutnya, BRI menyediakan layanan keuangan nirkantor hingga ke pelosok desa dan wilayah perbatasan. Sebagai perpanjangan tangan perbankan, layanan BRILink berbasis keagenan ini tidak hanya memberikan manfaat efisiensi operasional, melainkan juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat, baik yang sudah menjadi nasabah BRI maupun yang belum menjadi nasabah BRI.

Pihaknya juga menempatkan mesin electronic data capture (EDC) pada agen BRILink yang bisa digunakan untuk setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa. \"Lokasi Agen BRILink Toko Sembako Gembira milik ibu Wawat Warsiti ini sangat potensial. Saya harapkan selain memberikan pelayanan transaksi keuangan, Bu Wawat juga bisa membuka agen ekspedisi logistik,\"katanya.

2

Pada kesempatan itu, pemilik Agen BRILink Bunda Toko Sembako Gembira, Wawat Warsiti mengaku, akan terus memberikan kepuasan layanan kepada nasabah dan non nasabah BRI. Bahkan untuk menarik konsumen, pihaknya memberikan doorprize kepada para konsumennya. \"Mudah-mudahan setelah diresmikan semakin berkah, transaksi terus meningkat. Sengaja saya berikan doorprize kepada para konsumen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Doorprize ini akan diberikan kepada konsumen dengan pemilik jumlah kupon tertentu,\" tuturnya. (via/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait