Perbaikan Culvert Box, Jalan Kandang Perahu Ditutup Sementara

Jumat 28-02-2020,02:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Beberapa hari terakhir, Jalan Kandang Perahu Kecamatan kesambi, Kota Cirebon ditutup sementara. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) masih melakukan perbaikan culvert box yang posisinya melintang di badan jalan.

Kepala Bina Bidang Marga DPUPR, Wadi mengatakan, perbaikan masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Perbaikan drainase ini penting dilakukan untuk mencegah jalan rusak secara berulang-ulang.

“Sebelum jalannya, kita perbaiki drainasenya. Kalau drainasenya baik, jalan juga bisa awet,” ujar Wadi kepada Radar Cirebon, Rabu (26/2).

Seperti diketahui, sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon saat ini mengalami kerusakan bervariasi. Salah satu faktor penyebabnya adalah curah hujan tinggi dalam dua bulan terakhir. Sementara anggaran pemeliharaan masih minim. Hanya Rp 150 juta/tri wulan.

Sebagai instansi yang berkewenang terhadap kondisi jalan, ia mengaku  sedang memetakan kebutuhan anggaran perbaikan. Anggaran ini rencananya akan dilakukan pada APBD Perubahan tahun 2020 ini.

Namun, untuk mewujudkanya, perlu dukungan dari legislatif untuk menyetujuinya. Dengan masih panjangnya musim penghujan, dirinya berharap usulan untuk penambahan anggaran pemeliharaan jalan bisa diwujudkan.

“Ya mudah mudahan untuk pemeliharaan rutin ada penambahan, karena musim hujan hujan sepertinya masih akan terus terjadi,” pungkasnya. (awr)

Tags :
Kategori :

Terkait