Imron: Kalau Dewan Tidak Benar, Dinas Harus Berani

Jumat 28-02-2020,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON– Bupati Cirebon Drs H Imron MAg akhirnya angkat suara terkait banyaknya kritik yang disampaikan DPRD ke Pemkab Cirebon beberapa hari terakhir.

Mantan kepala Kemenag Kabupaten Cirebon yang selama ini biasanya teduh, tiba-tiba berkomentar pedas terkait seringnya anggota dewan berkomentar miring terhadap kinerja SKPD ataupun Pemkab Cirebon. “Ya kerjaannya dewan memang harus ngomong,” ujarnya, kemarin (27/2).

Namun demikian, Imron pun menyebut pihaknya tidak anti kritik dan siap menerima masukan dari siapapun. Ia pun mendorong agar yang dikritisi untuk segera berbenah dan melakukan perbaikan, jika kemudian apa yang disampaikan DPRD itu benar adanya.

“Tapi kalau yang disampaikan oleh DPRD itu tidak benar, dinas harus berani menjelaskan, klarifikasi, sampaikan fakta-faktanya, seperti ini loh yang sebenarnya,” imbuhnya.

Apa yang disampaikan Imron tersebut setelah banyak kritik yang disampaikan oleh DPRD terkait kinerja dua dinas di lingkup Pemkab Cirebon yakni Dinas PUPR dan Dinas Sosial.

Kritik terhadap DPUPR sendiri dilancarkan oleh Komisi III terkait temuan di lapangan soal banyaknya pekerjaan yang lewat tahun. Dan kritik selanjutnya disampaikan oleh Komisi II terkait distribusi BPNT. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait