AKBP Andri Jabat Danyon C Satbrimob Polda Jabar

Jumat 28-02-2020,12:21 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Gerbong mutasi di lingkungan Polri kembali bergulir. Kali ini Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) C Brimob Polda Jabar berganti.

Sebelumnya Batalyon (Danyon) C Brimob Polda Jabar dipimpin AKBP Puji Prayitno SIK MH kini diserahkan ke AKBP Muh Andri SSi.

Pergantian pimpinan tersebut ditandai dengan dilaksanakannya upacara Sertijab Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar di Lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor Jl Sultan Ageng Tirtayasa, Kabupaten Cirebon, Jumat (28/2).

Uparaca Sertijab tersebut dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin. Pada upacara tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Batalyon A Satbrimobda Jabar dari AKBP Muh Andri SSi kepada Kompol Sudiyono.

Pejabat lama Danyon C Brimob Polda Jabar AKBP Puji Prayitno SIK MH akan menempati jabatan barunya sebagai Kapolres Kaur Polda Bengkulu.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin menuturkan, sertijab tersebut berdasarkan keputusan Kapolri, dan juga merupakan hal yang biasa terjadi, dan dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan perwira atas.

\"Pergantian atau pergeseran jabatan ini biasa di lingkup Polri, untuk pengembangan karier personel. Saya mengingatkan pula agar Danyon yang baru mampu meneruskan kebijakan dan prestasi serta membawa perubahaan postif bagi Polda Jabar. Kepada seluruh personel Brimob Polda Jabar untuk tetap menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan. Termasuk dalam upaya menghadapi perkembangan teknologi yang cukup pesat,\" katanya.

2

Sementara itu, pejabat lama Danyon C Brimob Polda Jabar AKBP Puji Prayitno SIK MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Ciayumajakuning yang telah membantu dirinya selam bertugas di Cirebon.

\"Selama saya bertugas di sini sudah berjalan dengan baik. Dan beberapa kasus di Cirebon salah satunya teroris berhasil kita tangani dari bantuan seluruh elemen masyarakat termasuk media. Jadi saya haturkan terimakasih atas bantuannya selama saya bertugas di Cirebon ini,\" tuturnya.

Di tempat yang sama, pejabat baru Danyon C Brimob Polda Jabar AKBP Muh Andri SSi menyatakan siap melanjutkan tugas dari pejabat lama.

\"Saya siap melanjutkan tugas yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan dari pejabat lama,\" ucapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait