Wow, Siswi SD Al Azhar Ini Juara Matematika dan Sains

Selasa 03-03-2020,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Kejarlah cita-cita setinggi langit. Menjadi sebuah pepatah yang terus terbayang dalam benak Felisa Louise (10), siswi kelas IV Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 3, Cirebon.

Felisa merupakan peraih medali emas math kategori kelas 4, medali emas math kategori kelas 5, medali emas sempoa kategori kelas 4 pada lomba bidang matematika dalam ajang kompetisi INDONESIA BEST STUDENT 2020 di penyisihan regional Jakarta serta meraih medali perak pada lomba MLA (matematika logika analisis dan problem solving) di Jakarta 1 Maret 2020. Dan nanti nya juga akan maju ke tingkat nasional akhir Juni mendatang.

Bukan itu saja, putri dari pasangan Istadi ST dan Ferti Kustiawati Amd ini juga sebelumnya meraih juara 3  kompetisi sains nasional (KSN) tingkat Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon pada 18 Februari lalu. Felisa juga akan maju di kompetisi tingkat Kota Cirebon pada Kamis (12/3) mendatang.

Ferti Kustiawati ibunda Felisa Louise mengaku merasa bangga dan bersyukur atas prestasi putrinya.

\"Di sekolah Felisa juga berprestasi. Sejak kelas 1 hingga kelas 3 selalu rangking 1 selain itu   hobby main piano dan biola ,\" ujarnya.

Dia mengatakan, tak memaksakan putrinya untuk mengikuti berbagai lomba. Sebagai orangtua, mereka hanya memberikan informasi lomba dan pendampingan belajar matematika baik di rumah maupun di sekolah. Jadi semangatnya dan kemauan dari anak sendiri yang bisa menjadikan siswi berprestasi.

\"Semoga tetap jadi anak yang solehah yang bisa membanggakan orang tuanya dan yang lebih bisa membanggakan sekolahnya. Dan semoga bisa mewujudkan cita-citanya kelak,\" katanya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait