Ketua DPRD Jabar Tertarik Desa Wisata Cibuntu

Sabtu 07-03-2020,23:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat SH MH, mengunjungi Desa Wisata Cibuntu Kecamatan Pasawahan, Jumat (6/3).

Bersama rombongan dari jajaran Partai Gerindra Jabar, Taufik mendatangi desa wisata ini dengan kunjungan biasa. Ia pun disambut Ketua DPC Gerindra Kuningan H Dede Ismail SIP MSi, beserta seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan.

Sambutan juga ditunjukkan Kepala Desa Cibuntu H Awam dan jajaran, serta tokoh masyarakat setempat. Tak ketinggalan hadir perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan.

Dalam obrolan yang santai bersama para anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan, Taufik memaparkan kekagumannya terhadap Kabupaten Kuningan yang memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya Desa Wisata Cibuntu yang begitu terkenal. Ia mengaku datang ke Desa Wisata Cibuntu setelah melihat tayangan pemberitaan dan medsos yang menggambarkan keindahan Desa Cibuntu dengan warganya yang santun dan ramah.

“Kemarin sore (Kamis sore, red) saya melihat tayangan, hari ini saya langsung ke sini,” kata Taufik saat diwawancarai beberapa media.

Dengan gaya santai dan tidak menunjukkan seorang pejabat, ia menyampaikan Kuningan merupakan daerah yang memiliki warga ramah dan baik. Bahkan ia menyebut Kuningan sebagai daerah santri, sehingga tidak akan terkena corona karena sering membasuh muka dan tangan, dalam hal ini berwudhu.

“Insya Allah lah, kalau kitanya jujur, baik-baik, apalagi ini (Kuningan) mah daerah someah (sopan, red). Insya Allah di sini baik-baik, apalagi ini mah daerah santri, jauh dari corona. Corona itu bisa hilang karena sering cuci muka dan cuci tangan,” ujar Taufik.

2

Sementara itu, mewakili Ketua DPC Gerindra H Dede Ismail, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kuningan Sri Laelasari mengaku, dirinya sangat senang atas kunjungan Ketua DPRD Jabar yang juga kader Gerindra itu ke Desa Wisata Cibuntu. Ia mengatakan seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan hadir untuk menyambut kedatangan Taufik.

“Saya sangat senang sekali dengan kehadiran beliau ke Desa Wisata Cibuntu. Dan kami dengan semua Fraksi Gerindra DPRD Kuningan hadir di sini untuk menyambut beliau,” kata Sri.

Sri juga semakin bangga memiliki Ketua DPRD Jabar yang sangat menikmati kesenian Sunda. Terlebih hal itu ditunjukkan Taufik saat beramah tamah dengan warga setempat tanpa menghilangkan budaya Sunda, termasuk bahasa yang diucapkan pun Sunda.

“Beliau sangat menikmati kesenian Sunda. Beliau beramah tamah dengan warga Desa Wisata Cibuntu. Tadinya kami pikir beliau seorang militansi yang dalam pemikiran kami beliau akan bagaimana, tapi alhamdulillah di luar praduga kami, beliau sangat merakyat,” ujar Sri.

Sri pun menceritakan kebanggaannya kepada Ketua DPRD Jabar itu, karena saat berbincang-bincang dengan warga pun, Taufik tanpa memperlihatkan sekat di antara dia sebagai Ketua DPRD Jabar dengan warga Kuningan, belum lagi sangat menikmati kesenian Sunda khas Cibuntu.

“Ketika berbincang dengan warga pun, tanpa ragu beliau memperlihatkan keakrabannya, dan menikmati kesenian serta hidangan yang disajikan oleh Pak Kuwu. Kebetulan ada makanan khas kesukaan beliau, yakni Iwung,” tutur Sri.

Sri menambahkan, Taufik sangat mengapresiasi terhadap para anggota Fraksi Gerindra DPRD Kuningan di bawah kepemimpinan H Dede Ismail. Ia juga menyebut Ketua DPRD Jabar akan memberikan bantuan untuk Desa Wisata Cibuntu.

“Beliau sangat apresiasi kepada Fraksi Gerindra di Kabupaten Kuningan di bawah kepemimpinan Pak H Dede Ismail. Alhamdulilah beliau senang di bidang sosial, tadi juga beliau memotret masjid yang ada di Cibuntu. Mungkin tahun depan jalan yang akan beliau perhatikan ke daerah Cibuntu,” pungkas Sri. (muh)

Tags :
Kategori :

Terkait