Kadiskominfo Ajak Seluruh Elemen Jalan Bersama

Minggu 08-03-2020,02:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MAJALENGKA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka menggelar pisah sambut kepala dinas dari Pejabat lama Drs Maman Sutiman kepada pejabat baru H Gatot Sulaeman AP MSi, di Cafe 99 Cibatu Kecamatan Majalengka, Jumat (6/3).

Prosesi pisah sambut yang berlangsung penuh haru namun juga suka cita ini dihadiri segenap jajaran pegawai Diskominfo, baik jajaran pejabat struktural dari mulai sekdis, kabid, kasi sampai staf fungsional beserta para istri yang tergabung dalam anggota Dharma Wanita Persatuan Diskominfo, serta tenaga honorer. Selain itu hadir juga perwakilan pegawai dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (3/3) Pemerintah Kabupaten Majalengka melakukan mutasi beberapa pejabat eselon II, termasuk Kadis Kominfo Drs Maman Sutiman yang mendapat amanah baru menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Sementara H Gatot Sulaeman AP MSi yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengemban tugas menjadi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka.

Pejabat lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Maman Sutiman menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai Dinas Kominfo baik ASN maupun non ASN karena telah bersama-sama mewujudkan kinerja saat berkiprah di Dinas Kominfo selama kurang lebih 3 tahun 2 bulan.

\"Selama saya bernaung di Dinas Kominfo tentu saya hanya manusia biasa yang mungkin banyak kekhilafan, baik itu peningkatan kinerja yang belum maksimal maupun hal-hal lain yang kurang berkenan di hati pegawai. Untuk itu saya atas nama pribadi beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,\" ungkapnya.

Maman juga merasa sangat bangga bisa bekerja bersama-sama dengan keluarga besar Diskominfo, dimana dengan kerja sama dan kerja bersama-sama mampu menghasilkan beberapa penghargaan. Hal itu harus menjadi motivasi ke depan bersama dengan Kepala Dinas Kominfo yang baru. Maman menegaskan kinerja harus tetap ditingkatkan guna memperoleh hasil yang lebih baik. Dia juga berharap Dinas Kominfo akan semakin maju dan lebih baik.

Sementara Kepala Dinas Kominfo H Gatot Sulaeman AP MSi menyampaikan rotasi, mutasi, dan juga promosi adalah suatu hal yang wajib dilaksanakan dan juga dialami selama menjadi ASN. Serah terima jabatan atau pisah sambut bukan sekadar kegiatan seremonial, namun memiliki makna membangun kebersamaan dalam suatu organisasi.

2

\"Saya mengawali bicara untuk yang pertama kalinya di hadapan pegawai Dinas Kominfo, saya mohon izin bergabung di Dinas Kominfo dan juga mohon bantuan serta dukungan dan kerja samanya. Mari kita bersama-sama melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pak Maman Sutiman dan apa yang sudah menjadi visi misi dalam rangka mewujudkan Majalengka Raharja,\" ucap Gatot.

Serah terima jabatan juga memperlihatkan kebersamaan  perlu dalam membangun sebuah organisasi, karena tidak ada organisasi yang kuat jika berjalan sendiri-sendiri. Gatot juga mengajak seluruh elemen di Diskominfo menjadi sebuah tim, dimana masing-masing fungsi di Dinas Kominfo saling melengkapi dan saling membantu satu sama lain dengan kerja bersama-sama dalam sebuah tim. 

\"Kesuksesan yang diraih nantinya adalah kesuksesan bersama\", pungkas Kadiskominfo. (iim)

Tags :
Kategori :

Terkait