Laga Prestisius, Preview United vs City

Minggu 08-03-2020,16:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

MANCHESTER - Duo Manchester akan kembali dipertemukan dalam laga derby panas. Old Trafford akan menjadi venue laga yang bakal berlangsung, Minggu (8/3) malam WIB. Sama-sama sudah tidak berpeluang untuk tampil sebagai juara Premeier League musim ini, laga United vs City ini, tak lebih dari sekedar laga prestisius antar kedua tim.

Secara statistik, jika melihat lima pertemuan terakhir kedua tim, antara November 2018 hingga akhir Januari 2020, Manchester City sebenarnya sedikit lebih diunggulkan. Karena telah mengantongi 3 kemenangan dan hanya dua kali kalah dari rival sekotanya tersebut. Akan tetapi yang perlu menjadi catatan adalah, moral Setan Merah, julukan Man United, sedang berada pada kondisi terbaiknya.

United sendiri sedang tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi. Baru-baru ini bomber pinjaman dari Shanghai Greenland Shenhua, Odion Ighalo, yang pada laga terakhirnya melawan Derby County di babak kelima Piala FA, mencetak dobel dari tiga gol yang tercipta di sepanjang laga.

Keberadaan Bruno Fernandes, yang belum lama ini didatangkan Mancehster United dari Sporting CP, pun telah bertransformasi menjadi kekuatan baru di lapangan tengah United. Ini dilakukan untuk memastikan dapat finish di posisi lima besar dan mengamankan satu tiket di Champions League musim depan.

Bos Manchester City, Pep Guardiola tidak bisa menutupi kekagumannya akan tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu. Menurut dia, Manchester merah yang saat ini hanya terpaut satu posisi di bawah Chelsea, yang hanya unggul tiga poin di atasnya. Ini adalah formasi terbaik Machester United di sepanjang musim ini.

Jika saja mampu mengamankan tiga poin dari tangan Manchester City, yang mana bisa saja terjadi, maka kemenangan ini akan menjadi kemenangan kedua secara berturut-turut bagi United untuk pertama kalinya semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson, yang memutuskan meninggalkan Old Traffor 7 tahun silam.

“Menurut pengamatan saya, pemain Manchester United sangat patuh pada Ole Gunnar Solskjaer. Sekarang mereka sudah jauh lebih baik. Mungkin, saat ini akan menjadi momen terbaik United di sepanjang musim ini,” kata Pep Guardiola seperti dikutip BBC, Sabtu (7/3).

2

Namun jika melihat susunan pemain yang hampir sama kuatnya, khususnya mereka di lapangan tengah, dan ketidakhadiran Kevin de Bruyne di kubu The Citizens, julukan tim tamu, lantaran dibekap cidera, maka akan sulit bagi duo United menunjukan siapa di antara mereka yang terbaik saat ini. “Dengan fitnya kondisi Scott McTominay dan Nemanja Matic, firasat saya mengatakan jika Manchester United akan tampil lebih kompetiti di lapangan tengah, dan laga ini akan menjadi laga (derbi) yang sangat ketat,” kata pundit bola Mark Lawrenson yang memprediksi skor imbang 1-1 di akhir laga nanti. (ruf/fin/rh)

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester United:

De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Matic, Fred; Bruno Fernandes; Ighalo, Martial.

Manchester City:

Ederson; Walker, Stones, Fernandinho, Mendy; Gundogan, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero.

Lima Pertemuan Terakhir:

- Man City 0-1 Man United (30-01-2020 / Carabao Cup)

Tags :
Kategori :

Terkait