Minggirkan Truk, Malah Terperosok dan Terguling

Senin 09-03-2020,12:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON- Hingga Minggu siang (8/3) truk fuso nopol H 1794 CG yang terguling di Jl Brigjen Dharsono, Kota Cirebon, itu masih menjadi tontonan pengendara yang melintas. Truk bermuatan biji plastik itu terguling pas di depan Makorem 063/SGJ Cirebon.

Untungnya, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. “Kejadian Minggu dini hari (8/3) sekitar pukul 03.00. Tidak apa-apa, tidak ada korban,” tutur sopir truk, Wawan, saat dijumpai Radar Cirebon di lokasi kejadian siang kemarin.

Wawan menceritakan, dia sebenarnya melaju hendak mengirimkan biji plastik dari Karawang ke Semarang. Setibanya di lokasi kejadian, warga Kendal, Jawa Tengah, itu hendak mengontrol ban. Apes, saat meminggirkan mobil, tiba-tiba terperosok masuk dalam lubang galian kabel.

“Awalnya saya mau berhenti untuk cek ban saja. Tap, tiba-tiba ban belakang amblas di galian kabel dan truk terguling,” katanya.  Diketahui, barang yang diangkut oleh Wawan sebanyak 24 karung biji plastik. Masing-masing biji plastik yang ada di dalam karung seberat 1 ton. “Total ada 24 ton,” katanya.

Sementara Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Lantas AKP Fitra Zuanda membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya yang mendapatkan informasi tersebut langsung mengerahkan anggota ke lokasi untuk memeriksa saksi-saksi dan membantu proses evakuasi kendaraan.

Fitra juga memastikan insiden itu tak sampai mengganggu arus lalu lintas. “Kejadiannya di depan Makorem 063/SGJ, Jl Brigjend Dharsono. Anggota kami sudah menangani kecelakaan tersebut. Sudah olah TKP juga. Tidak ada korban. Kejadian ini juga tak sampai mengganggu arus lalu lintas,” tandas Fitra. (cep)

Tags :
Kategori :

Terkait