Suzuki XL7 Desain Gagah Lebih Nyaman

Senin 09-03-2020,20:15 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON - Usai diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari 2020 lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama diler utama PT Cinta Damai Putra Bahagia baru saja melaunching XL7 The New Extraordinary SUV di Kota Cirebon, Sabtu (7/3).

President Director PT SIS, Seiji Itayama mengatakan, tahun ini, Suzuki telah 50 tahun di Indonesia. Bertepatan dengan momen itu, Suzuki ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yakni peluncuran produk terbaru Suzuki XL7.

“XL7 adalah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 akan menjadi salah satu andalan ekspor ke 30 negara. Kami harap kehadiran XL7 mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” ungkap Seiji Itayama kepada sejumlah media.

Pada kesempatan itu, Corporate Identity Area Manager 4W PT SIS, Yopi Ferdian Saputra mengungkapkan, selama 50 tahun terakhir, Suzuki menjadi bagian tak terpisahkan dari konsumen Indonesia. Memperingati 50 tahun Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan berbagai program maupun kejutan.

“Salah satunya peluncuran SUV terbaru, yakni Suzuki XL7. SUV andalan Suzuki ini diluncurkan di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Cirebon. Peluncuran XL7 di berbagai kota di Indonesia menjadi salah satu momen penting bagi Suzuki yang telah berkontribusi di Indonesia selama 50 tahun,” tutur Yopi.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki itu memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm.

2

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Dari segi keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV itu juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan, namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Sementara itu, Operational Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Achmad Erwinsyah mengutarakan, sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih.

Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7 seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Dirinya berharap, XL7 mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta.

“Kami menargetkan penjualan XL7 sebanyak 40 unit perbulan atau 20 persen market SUV di Ciayumajakuning,” jelasnya.

Senada, Teritory Sales Manager 4W PT SIS, Dandi Al Juhri mengutarakan, secara nasional, XL7 ditargetkan terjual sebanyak dua ribu unit perbulan atau 20 persen market share SUV di Indonesia. “Demikian pula dengan target penjualan XL7 di Jawa Barat, yakni sebesar 20 persen dari market share SUV di Jabar,” tandasnya. (via)

Tags :
Kategori :

Terkait