Pengembangan Kota Tua Jamblang Jalan di Tempat

Kamis 12-03-2020,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pencanangan kota tua Jamblang sebagai salah satu destinasi wisata jalan di tempat. Sampai saat ini, tidak ada lonjakan pengunjung ataupun peningkatan drastis ke lokasi tersebut.

Salah satu pengelola Wihara Dharma Rakhita, Slamet saat ditemui Radar Cirebon mengatakan, sejak ditetapkan sebagai kawasan wisata kota tua, belum ada peningkatan pengunjung yang sengaja datang untuk berwisata.

\"Kalau lonjakan pengunjung belum ada, dari awal tidak ada perubahan baik sebelum ditetapkan atau sesudah ditetapkan. Jadi kalau disebut sebagai wisata kota tua tidak ada bedanya dengan sebelumnya,\" ujarnya.

Ditambahkannya, memang ada kunjungan ke wihara yang merupakan bagian komplek dari pencanangan wisata kota tua. Namun kunjungan tersebut menurutnya hanya sebatas keperluan peribadatan.

\"Yang datang rata-rata bukan untuk wisata, tapi ibadah. Jumlahnya tidak banyak, tapi ada saja setiap harinya,\" imbuhnya.

Sementara itu, Camat Jamblang, Abadi menjelaskan, pihaknya dan dinas terkait terus berupaya mewujudkan wisata kota tua di Jamblang. Langkah yang sudah ditempuh adalah dengan mengumpulkan beberapa pemilik gedung tua di Jamblang yang ada di dalam kompleks wisata kota tua.

\"Komunikasi terus kita bangun untuk merealisasikan wisata kota tua. Dalam waktu dekat, kita akan mengumpulkan pemilik gedung tua di Jamblang,\" ungkapnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait