Bayi 21 Bulan Menderita Hydrosefalus, Kontrol ke RS Terkendala Biaya

Sabtu 14-03-2020,09:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Ananda Husna Kamila, bayi 21 bulan ini mestinya sudah bisa berjalan atau merengek minta mainan. Namun putra pasangan Kecih Kurniasih dan Deddy ini, hanya bisa terbaring karena menderita penyakit Hydrosefalus sejak lahir.

TATANG ASHARI, Kuningan  

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, berkesempatan menengok Ananda Husna Kamila di Dusun Tugu Mulya Blok Girang RT 010 RW 003 Desa Tugu Mulya Kecamatan Darma. Kehadirannya disambut ibunda Husna, Kecih Kurniasih.  

Menurut Kecih Kurniasih, Ananda Husna Kamila sudah terdeteksi mengalami penyakit Hydrosefalus sejak berada di dalam kandungan. Sehingga melahirkan dengan cara caesar.

“Dulu pernah melakukan operasi di RS Gunung Jati, tapi karena kendala biaya untuk kontrol dan lainnya, akhirnya pengobatan dihentikan. Minta doa dari seluruh masyarakat Kuningan, besok Ananda Husna akan kembali melakukan kontrol ke RS Gunung Jati,” ungkap Kecih.

Menurut Ika, Hydrosefalus merupakan penyakit dengan penumpukan cairan dalam rongga otak. Sehingga air tidak mengalir dan kepala penderita terus membesar. Maka Ia meminta kepada warga yang mengalami masalah kesehatan, diharapkan sejak dini bisa berobat guna menjalani perawatan. Dengan perawatan dini, peluang sembuh akan semakin besar.

“Semoga Ananda Husna Malika segera bisa sembuh dan kembali sehat seperti dulu. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk kesembuhannya,” pinta Ika.

2

Hj Ika menengok penderita tumor, Juamsah (65), warga Dusun Wawarung RT 019 RW 005 Desa Sukarasa, Kecamatan Darma, Kamis (12/03). Pasca menerima laporan warga, istri tercinta Bupati Kuningan, yang juga Ketua LKKS Kabupaten Kuningan langsung menuju lokasi.

Menurut keterangan kerabatnya, sekitar 8 bulan lalu, Juamsah mengalami perih di mata dan hanya diobati dengan obat tetes mata. Sebelumnya, Ia tidak menyangka jika perih yang dideritanya akan menjadi penyakit tumor seperti saat ini.

“Semoga Ibu Juamsah lekas sembuh dan mendapat keajaiban dari Allah SWT. Sehingga bisa kembali sehat seperti dulu. Semoga keluarga dan kerabat bisa terus sabar dan tawakal dalam merawat Ibu Juamsah,” ungkap Ika.

Tampak mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Camat Darma Eko Yuyud Mahendra, beserta kepala Desa Sukarasa dan kepala Desa Tugumulya, serta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait