Hasil Survei Bacabup Golkar Diumumkan

Sabtu 14-03-2020,13:21 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU – DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu mengumumkan hasil survey terhadap 16 bakal calon bupati Indramayu 2020, yang telah mendaftar ke Tim Pilkada Partai golkar Kabupaten Indramayu, Jum’at (13/3). Survei tersebut telah dilakukan oleh Lembaga Survei Nasional, PolMark Indonesia.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Sukim Nur Arif menjelaskan, survey bacabup merupakan salah satu mekanisme yang harus dilakukan dalam penjaringan bakal calon Bupati Indramayu. Setelah hasil survey dari 16 bacabup diketahui, selanjutnya akan ditentukan 5 sampai 10 nama yang akan dikirim ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Dikatakan, selain menyampaikan hasil survey tersebut, PolMark juga telah memberikan saran dan masukan, apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan tingkat elektabilitas para bacabup maupun elektaibilitas Partai Golkar. “Yang pasti masing-masing bakal calon sudah tahu bagaimana kualitas mereka, bagaimana popularitas mereka, dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas mereka,” terang Sukim.

Dari hasil survei ini, lanjut Sukim, akan dijadikan pertimbangan oleh Tim Pilkada DPD Partai Golkar Indramayu, untuk menentukan 5-10 bacabup yang akan dikirim ke DPD Golkar Jawa Barat, dan dilanjutkan ke DPP Partai Golkar. Selain hasil survey, juga akan dilihat apakah kader internal Golkar atau bukan, bagaimana kesiapan pribadinya, dan lain-lain. “Jadi berdasarkan rapat tim pilkada Indramayu, nantinya akan ditetapkan 5-10 bacabup untuk diserahkan ke DPD Golkar Jawa Barat,”kata Sukim.

Sementara itu Sukim tidak mau mengungkapkan hasil survey secara keseluruhan bacabup. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh Radar, untuk posisi 5 besar masih diduduki bacabup dari internal Partai Golkar. H Daniel Mutaqin Syafiuddin menempati posisi teratas, disusul H Taufik Hidayat SH MSi, H Saefudin SH, KH Syathori, dan Dr Ahmad Tholib MPd.(oet)

Tags :
Kategori :

Terkait