Muspika Jalaksana Ajak Masyarakat Tidak Panik Corona

Sabtu 14-03-2020,15:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Para pejabat Muspika Jalaksana mengajak seluruh warganya untuk tidak panik dalam menghadapi merebaknya virus corona.

Ajakan tersebut disampaikan Camat Jalaksana Toni Kusumanto bersama Kapolsek, Danramil dan Kepala UPTD Puskesmas dalam bentuk video singkat berdurasi kurang dari satu menit. Video ajakan untuk bersama-sama mencegah virus mematikan asal China tersebut pun kemudian disebar lewat media sosial seperti WhatsApp dan Facebook.

\"Kami mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dalam menghadapi merebaknya kasus virus corona di berbagai belahan dunia. Ingat, virus corona tidak untuk ditakuti tapi untuk kita cegah. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,\" ungkap Camat Toni.

Toni menambahkan, salah satu bentuk pencegahan virus corona adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Di antaranya dengan melakukan cuci tangan dengan sabun, tidak merokok dan menghindari perjalanan ke daerah yang terindikasi terdapat kasus corona.

\"Jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT memohon agar kita terhindar dari virus corona. Jika ternyata menemukan ada kasus dugaan virus corona di lingkungannya atau merasakan diri ada tanda-tanda terjangkit corona agar jangan ragu untuk datang ke posko crisis center corona di UPTD Puskesmas Jalaksana,\" pungkas Toni. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait