Pasien Positif Corona di Cirebon Kondisinya Stabil

Sabtu 14-03-2020,19:13 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Satu orang pasien dalam pengawasan positif terinfeksi virus corona (Covid-19), dan dalam perawatan di RSD Gunung Jati Kota Cirebon. Saat ini kondisinya stabil. 

Direktur RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin menyatakan, pasien nomor 10 tersebut kondisinya sudah stabil. “Pasien sekarang sudah tidak batuk, tidak pilek dan tidak panas,” kata Ismail dalam konferensi pers di Rumah Dinas Walikota, Sabtu petang (14/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH meminta jajarannya bergerak cepat dan efektif dalam penanganan virus corona.

https://youtu.be/Ef1EeXN5SxA

Yang terpenting adalah mencegah penyebaran lebih lanjut. Besok Minggu (15/3/2020), akan dilaksanakan rapat lanjutan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam rapat akan dibahas penanganan lebih lanjut dan langkah yang diperlukan. Tidak hanya itu, akan ditentukan kasus di Kota Cirebon apakah termasuk kejadian luar biasa (KLB) atau bukan.

Rapat dihadiri sejumlah kepala dinas, membahas koordinasi penanganan pandemi virus corona di Kota Cirebon.

Walikota meminta masyarakat tetap tenang. “Jangan panik, percayakan pada pemerintah,” tandas walikota.

2

Perlu diketahui, saat ini ada 5 pasien dalam pengawasan di RSD Gunung Jati yakni pasien nomor 10, 11, 12, 13, 14 dan 15. Sejauh ini, satu pasien yakni nomor 10 dinyatakan positif corona.

Pasien saat ini dalam pengobatan dan kondisinya terus membaik. “Insya Allah bisa jadi sembuh walaupun positif maupun PDP,” imbuh Ismail. (gus)

Tags :
Kategori :

Terkait