Imbas Corona, Pertimbangkan Helat Jabar Bergerak

Minggu 15-03-2020,01:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON - Jabar Bergerak yang rencananya dilaksanakan 5 April terancam batal, imbas dari penyebaran virus corona. Event Fun Run tersebut rencananya akan dihelat di Kota Cirebon.

Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH bersama jajaran SKPD dan perwakilan Jabar Bergerak prOvinsi Jawa Barat menyampaikan terkait perkembangan event tersebur. Kemungkinan pembatalan mempertimbangkan imbauan untuk tidak melaksanakan acara dengan konsentrasi banyak massa.

Fun run targetnya seribu lebih, dan pesertanya dari mana-mana. Saya khawatir terkait corona,” ujar Azis, di Ruang Adipura Balikota Cirebon, Jumat (13/3). 

Dia mengaku sudah meminta pendapat dokter sebelum bertemu gubernur dan ibu gubernur. Apakah nantinya acara tersebut tetap lanjut atau ditunda. Dan tanggal 17 Maret walikota akan ke Bandung ketemu gubernur.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra,  Drs Sutisna MSi mengatakan, Jabar Bergerak selain fun run ada pemeriksaan kesehatan gratis. Jabar Bergerak adalah forumnya relawan untuk mendukung Jabar Juara Lahir Batin. “Jabar Bergerak ini non APBD,” tuturnya.

Dewi pengurus Jabar bergerak menjelaskan, di 20 kota kabupaten sudah dikukuhkan Jabar Bergerak. Untuk Kota Cirebon memang belum. Dia berharap, kegiatan ini bisa tetap terlaksana. Jabar Bergerak dapat menjadi wahana edukasi masyarakat. “Agenda tanggal 5 April kita tunggu hasil pertemuan walikota bersama gubernur,” katanya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait