Sinergikan Program, DPPKB-BNN Jalin MoU

Minggu 15-03-2020,03:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON- Penandatanganan kerja sama dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, dalam rangka penanggulan narkotiba dan obat-obatan terlarang.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan di Hotel Cordela oleh Kepala DPPKB Suwarso Budi dan Kepala BNN Kota Cirebon Yaya Satya Nagara.

Budi menjelaskan, DPKKB memiliki jejaring hingga tingkat bawah, karenanya perlu membangun kerjasama dengan BNN dalam memberantas narkoba. Ini menjadi momentum untuk bersama-sama dengan BNN memberantas peredaran obat-obatan terlarang di Kota Cirebon. “Kita sepakat dengan program BNN memberantas narkoba di Cirebon,” kata Budi, Jumat (13/3).

DPPKB, kata Budi, memiliki Kampung KB, dan BNN memiliki Kampung Bersinar (Kampung Bersih dari Narkotika). Dengan demikian kedua program bisa berkolaborasi, setidaknya di setiap acara bisa saling menyosialisaiskan bahaya narkoba dan pentingnya masyarakat untuk ber-KB.

“Setidaknya kita saling mensosialisasikan program, termasuk menyampaikan kemasyarakat tentang bahaya narkoba. Apalagi jejaring kami hingga ke tingkat posyandu,” tuturnya.

Kepala BNN Cirebon, Yaya Satya Nagara menambahkan, MoU bersama DPPKB dalam rangka membangun kerja sama dengan jajaran Pemerintah Kota Cirebon. Apalagi BNN memiliki program Kampung Bersinar dengan melibatkan masyarakat ditingkat RW hingga RT.

Harapannnya masyarakat di lingkungan RT dan RW bisa bersama-sama mencegaah peredaran obat-obatan terlarang. Sekaligus melakukan pendekatan ke masyarakat tentang bahanya narkoba. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait