Panwascam Sukagumiwang Lantik 7 PKD

Senin 16-03-2020,02:31 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

INDRAMAYU- Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Sukagumiwang melantik 7 pengawas kelurahan desa (PKD), kemarin.  Kegiatan pelantikan yang dihadiri Muspika, bertempat di Sekretariat Panwascam Sukagumiwang, Desa / Kecamatan Sukagumiwang.

Ketua Panwascam Sukagumiwang Hasnan Basri Harap menyebutkan pelantikan 7 pengawas kelurahan desa (PKD) di Kecamatan Sukagumiwang merupakan hasil seleksi PKD yang digelar Panwascam sebulan yang lalu.

Dikukuhkan dan dilantiknya 7 pengawas kelurahan desa (PKD), dikatakan Hasnan diperkuat dengan surat keputusan ketua Panwaslu Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat Nomor 029/K.Panwascam-JB.09

27/HK.01.01/III/2020 sebagai anggota panwaslu kelurahan/ desa Kecamatan Sukagumiwang dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020.

\"Anggota PKD yang terpilih murni hasil seleksi administrasi dan tes secara langsung memahami tugas dan wewenangnya sebagai PKD menurut aturan, lewat wawancara. Melalui dua tahapan inilah orang-orang yang terpilih jadi PKD benar-benar memiliki kualitas dan memahami tugasnya sebagai pengawas pemilu,\" ujarnya.

Hasnan percaya 7 anggota PKD ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, dan penuh rasa tanggung jawab. \"Anggota PKD punya tugas penting mengawasi proses demokrasi agar berjalan dengan baik, tanpa adanya pelanggaran dalam pelaksanaannya,\" ujarnya.

Senada Sekretariat Panwascam Sukagumiwang, Supendi AMd mengatakan dilantiknya 7 anggota PKD yang berdomisili di desa masing-masing diharapkan dapat menjalankan tugasnya pasca dilantik. Meskipun mayoritas yang dilantik baru terjun sebagai penyelenggara pemilu, namun hal itu diyakini bisa membawa hal yang baru.

2

\"Selamat kepada tujuh anggota PKD Kecamatan Sukagumiwang, semoga bisa menjalankan tugasnya sebagai badan pengawas pemilu di tingkat desa dengan baik. Peranan mereka sangat penting untuk mengawasi proses demokrasi di daerah agar berjalan dengan baik,\" ujarnya. (oni)

Tags :
Kategori :

Terkait