Ada Pengawasan Selama Periode Belajar di Rumah

Selasa 17-03-2020,15:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengambil peran selama pelajar mengerjakan tugas sekolah di rumah. Menghindari murid yang membandel, akan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap mereka yang berkeliaran di jalan atau lokasi keramaian.

Siswa yang dikedapati ada di tempat keramaian seperti mall, bioskop, atau warnet, akan diberikan teguran dan diimbau untuk segera pulang. Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, hal tersebut merupakan perintah langsung dari Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis setelah melakukan rapat koordinasi dengan dinas, Forkompimda, dan kepala sekolah se-Kota Cirebon.

Senin (16/3), Satpol PP juga melakukan pemantauan ke sejumlah SMPN. Andi memberikan imbauan kepada siswa secara langsung untuk mentaati dan menjalankan apa yang telah menjadi aturan. “Kalau ada yang ketahuan atau kumpul-kumpul, kita imbau untuk kembali ke rumah dan tidak kita lakukan penangkapan seperti yang beredar di medsos. Kok Satpol PP kejam banget, tidak demikian,” ujarnya.

Imbauan itu demi kesehatan dan kenyamanan warga Kota Cirebon. Selama patroli, Satpol PP akan dibantu oleh unsur Linmas serta melakukan koordinasi dengan kepolisian dan TNI. “Kita lakukan patroli pagi, siang, sore dan malam hari, kita terus lakukan. Kami melaksanakan tugas pengawasan dan menjaga pelajar karena ada beberapa larangan, imbauan untuk tidak mendekati ataupun datang ke tempat kerumunan sampai 29 Maret,” katanya. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait