Baru Dipasang, Bonsay di Taman Pajak Hilang

Selasa 17-03-2020,19:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) membangun Taman Pajak di Jl dr Sudarsono. Sayangnya, ulah tangan jahil sudah merusak upaya penataan kawasan tersebut.

Misalnya tanaman bonsai yang dipasang tidak berumur lama. Ada pencuri yang mengambil tanaman hias tersebut. Wakil Walikotra, Dra Hj Eti Herawati menyesalkan adanya pihak tidak bertanggung jawab. Padahal, bonsai meurpakan tanaman yang bagus dan cantik.

“Saya menyesalkan dengan aksi pencurian bonsai, pemkot ingin menata kota tapi ada pihak tertentu yang merusak keindahan,” kata wakil walikota, kepada Radar Cirebon, Senin (16/3).

Wawali mengapresiasi kreativitas BKD turut menata kota dengan memanfaatkan aset yang tidak termanfaatkan. Meski sederhana, tapi mampu mengubah sebagian wajah Jalan Sudarsono menjadi lebih cantik.

Taman Pajak, diharapkan nantinya bisa menjadi sarana umum, sekaligus menjadi sumber informasi bagi masyarakat terkait perpajakan. Apalagi BKD berencana menggandeng BUMN untuk memasang videotron. “Malam hari akan terlihat indah. Tolong kita sama-sama merawat,” tuturnya.

Kepala BKD Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menjelaskan, secara fisik taman pajak yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp200 juta sudah selesai. Rencananya yang me-launching adalah walikota dan wakil walikota. “Kita menunggu arahan pak wali, karena secara fisik sudah beres. Pelayanan pajak akan kita buka di sana,” kata Gus Mul.

Gus Mul juga menjelaskan Taman pajak akan ditambah aksesoris, karena bisa menjadi taman yang ramah anak. Nantinya akan ditambah fasilitas untuk anak-anak. Dengan luas sekiar 100x5 meter, bisa semakin membuat nyaman masyarakat yang datang.

2

Tidak hanya itu, di Taman Pajak akan dijadikan media untuk informasi dan sosialisasi perpajakan. Di mana media tersebut akan diisi oleh semua stake holder pajak yang ada, bukan hanya BKD, melainkan KPP, Bapenda dan lembaga-lembaga lainnya. (abd)

Tags :
Kategori :

Terkait