RSUD Waled Larang Besuk Pasien

Rabu 18-03-2020,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Untuk mencegah penyebaran virus corona, RSUD Waled mulai menetapkan kebijakan larangan menjenguk pasien rawat inap. Keputusan ini mulai berlaku 17 Maret hingga 30 Maret 2020.

Wakil Direktur RSUD Waled Bidang Pelayanan Medis, dr Dwi Sudarni kepada Radar Cirebon mengatakan, pasien rawat inap kini sudah tidak bisa lagi dijenguk oleh selain penunggu pasien yang jumlah maksimalnya dua orang. Begitupun untuk pasien rawat jalan juga dilakukan pembatasan.

“Pasien rawat jalan hanya boleh diantar satu orang. Selain itu, dilarang masuk ke rumah sakit,” ujarnya, kemarin (17/3).

Selain itu, RSUD Waled menerapkan satu pintu akses keluar masuk rumah sakit. Tujuannya, agar mudah terkontrol. Karena setiap yang masuk akan dicek suhu tubuhnya, agar mudah terdeteksi.

“Harusnya kita laksanakan sejak Senin 16 Maret kemarin. Tetapi kita mulai sejak 17 sampai 30 Maret 2020 mendatang,” ungkapnya.

Dwi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum merawat kembali pasien terduga Covid-19. “Sampai sekarang kita belum ada lagi. Namun ruangan isolasi sudah kita siapkan sejak lama,” pungkasnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait