Dua Pekan, 247 Orang Daftar Polisi

Sabtu 21-03-2020,04:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

KUNINGAN - Pendaftaran calon anggota Polri di Polres Kuningan ternyata mendapat sambutan positif. Terbukti, dalam waktu dua pekan pendaftaran sudah 247 orang yang mendaftarkan diri untuk menjadi polisi.

Kabag Sumda Polres Kuningan Kompol Dodo Nurwenda mengatakan, mereka yang daftar terdiri dari 207 pendaftar laki-laki dan 40 wanita. Dari jumlah pendaftar yang masuk tersebut sudah 50 di antaranya dinyatakan lolos verifikasi.

\"Alhamdulillah animo masyarakat Kabupaten Kuningan untuk daftar polisi cukup tinggi, sejak pendaftaran dibuka tanggal 7 Maret lalu sampai sekarang sudah 247 orang yang daftar. Dari sekian banyak tersebut sudah 50 yang dinyatakan lolos verifikasi untuk selanjutnya menunggu jadwal tes berikutnya di Polda Jabar,\" ungkap Dodo didampingi Paurlak Bag Sumda Aipda Ahmad Juliarto kepada Radar Kuningan, kemarin (19/3).

Bagi yang belum terpenuhi persyaratan administrasinya, kata Dodo, masih ada kesempatan untuk melengkapi hingga batas akhir pendaftaran 23 Maret mendatang. Bahkan, kata Dodo, maraknya isu corona yang berdampak pada mundurnya pelaksanaan UNBK untuk pelajar SMA/SMK tidak menutup kemungkinan membuat waktu pendaftaran diperpanjang hingga April nanti.

\"Ada informasi kemungkinan pendaftaran diperpanjang hingga awal April karena ada kasus corona. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya oleh para generasi muda Kuningan yang ingin menjadi polisi untuk segera mendaftar,\" ujar Dodo.

Adapun jenjang karir yang dibuka, lanjut Dodo, adalah untuk pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama. Hingga saat ini, pendaftar terbanyak untuk Bintara PTU yaitu 220 orang, Akpol 15 orang, Bintara TI sebanyak empat orang, Bintara Agama satu orang dan Tamtama Brimob tujuh orang.

\"Untuk lebih jelasnya silakan datang langsung ke Mapolres Kuningan. Mumpung pendaftaran masih tersisa beberapa hari lagi untuk menyiapkan segala persyaratannya. Kami juga memastikan bahwa semua proses seleksi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kalau ada yang coba-coba menawarkan bisa meluluskan dengan syarat embel-embel uang, langsung laporkan kepada kami untuk kita tangkap dan ditindak tegas,\" katanya. (fik)

Tags :
Kategori :

Terkait