Sopir Wonogiri-Bogor Positif Terinfeksi Virus Corona

Jumat 27-03-2020,14:19 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

WONOGIRI - Seorang sopir bus jurusan Wonogiri-Bogor warga Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, positif virus corona (Covid-19). Saat ini sopir dirawat di RSUD Wonogiri.

Sopir tersebut positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan ulang Balitbang Kemenkes RI pada 25 Maret 2020. \"Pasien dirawat di RSUD Wonogiri,\" kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kamis (26/3) dikutip dari kumparan.com.

Sebelumnya, sopir mengeluhkan batuk, sesak, dan demam usai perjalanan dari Bogor ke Wonogiri. Sopir itu lantas memriksakan diri ke RSUD pada 16 Maret 2020.

RSUD Wonogiri kemudian melakukan serangkaian tes swab. Pada saat itu, status sopir tersebut merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Pada 19 Maret 2020 hasil tes dari laboratorium rujukan Kemenkes di DIY keluar dan sopir tersebut dinyatakan negatif virus corona. Karena sembuh dari sesak, batuk dan demam, sopir diperbolehkan pulang pada 20 Maret 2020.

Lalu pada 24 Maret 2020, sopir itu melakukan pemeriksaan ulang. Hasil tes baru keluar pada Rabu (25/3) sore dari Balitbang Kemenkes RI dan dinyatakan positif corona.

\"Ya segera, Pemkab Wonogiri mengambil tindakan sesuai protokol pencegahan corona dan pasien langsung kami isolasi,\" ujar Joko. (hsn)

Tags :
Kategori :

Terkait