Tentang 19 Peserta Musda HIPMI Jabar asal Kota Cirebon

Sabtu 28-03-2020,11:30 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

Dinyatakan Negatif Corona, Tetap Tinggal di Rumah

Sebanyak 19 peserta Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Musda HIPMI) Jawa Barat asal Kota Cirebon akhirnya menjalani rapid test. Dan, mereka dinyatakan negatif Covid-19. Akhirnya lega. Meski demikian, belum bisa beraktivitas secara bebas. Tetap menerapkan social distancing. Tetap stay di rumah.

ABDULLAH, Cirebon

KETUA HIPMI Kota Cirebon Reza Mansyur membeberkan hasil tes yang dijalani 19 orang peserta musda. Reza pun menegaskan hasilnya negatif. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Labkesda Dinas Kesehatan Kota Cirebon. “Alhamdulillah 19 orang semuanya dinyatakan negatif. Tesnya free,” kata Reza kepada Radar Cirebon, kemarin (26/3).

Reza berharap dengan hasil yang sudah dikeluarkan dari Labkesda Dinkes Kota Cirebon bisa menjawab apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat, khususnya Kota Cirebon. “Kami yang hadir di Musda HIPMI di Karawang bebas dari Covid-19,” tegasnya.

Pemeriksaan, lanjutnya, dengan mengambil sampel darah. Waktuyang dibutuhkan sekitar 15 menit untuk mengetahui hasilnya. Meski negatif, Reza mengatakan harus tetap waspada dengan menerapkan sosial distancing atau jaga jarak dengan orang lain dan akan tetap di rumah. “Dan Insya Allah kami dari HIPMI akan membantu para pejuang medis untuk menyumbang APD  dan alat lainnya untuk sama-sama memerangi virus ini. Terima kasih walikota dan Dinkes Kota Cirebon,” tandasnya.

Pada wawancara sebelumnya, Reza mengakui bertemu langsung dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana. Bahkan salaman dengan orang nomor satu di Karawang itu sebanyak dua kali. Reza menjelaskan, sebelum acara pembukaan tanggal 9 Maret, malam sebelumnya di tanggal 8 Maret, jajaran HIPMI sempat disambut bupati Karawang melalui acara gala dinner. Di situ, Reza bersalaman dengan Cellica.

2

Besoknya, tanggal 9 Maret, ia bertemu lagi ketika Cellica menghadiri pembukaan Musda HIPMI yang juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Di situ, Reza kembali bersalaman dengan Cellica. Dari Kota Cirebon tak hanya Reza, ada juga pengurus lainnya. Termasuk anggota DPRD Kota Cirebon Harry Saputra Gani sebagai peserta peninjau. Totalnya, kata Reza, dari Kota Cirebon sebanyak 19 orang.

Reza menegaskan agenda itu digelar sesuai mekanisme, termasuk perizinan juga ditempuh sehingga saat musda digelar sudah mendapatkan izin. Ia menjelaskan, musda ini sebenarnya dilaksanakan sebelum ada seruan social distancing oleh pemerintah. “Saat itu belum ada seruan social distancing. Kalau ada, pasti musda kita batalkan,” tegasnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait