Nasdem Semprot Disinfektan di Tujuh Dapil

Sabtu 28-03-2020,22:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

CIREBON - Misi kemanusiaan pencegahan virus corona (covid-19) terus dilakukan semua pihak. Bergerak secara masif, melakukan penyemprotan disinfektan. DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon terlibat aktif di dalamnya.

\"Sebagai bentuk kepedulian, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami ikut melakukan penyemprotan disinfektan,\" kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman, di sela-sela penyemprotan di depan Kantor Kelurahan Kenanga, kemarin (27/3).

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan itu akan dilakukan di desa-desa di tujuh se-Kabupaten Cirebon secara bertahap. Startnya, dari Kantor Kelurahan Kenanga dan Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang.

Para petugas yang menyemprot disinfektan itupun mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. \"Nanti semua anggota DPRD yang mewakili dapilnya akan terjun untuk melakukan penyemprotan dan pembagian masker serta hand sanitizer kepada warga,\" tuturnya.

Dia berharap, wabah covid-19 ini bisa berakhir cepat. Dengan penyemprotan disinfektan, diharapkan juga mampu memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.

\"Mari kita bersama-sama melawan corona. Karena corona ini kelihatannya biasa tapi sangat berbahaya. Dan yang terkena corona jangan ditutup-tutupin, karena ini bukan aib,\" imbuhnya.

Dia menambahkan, hal tersebut merupakan cara paling ampuh untuk menangkal penyebaran Covid-19, termasuk dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). \"Kami juga meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk di rumah saja,\" paparnya.

2

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, H Satori menyampaikan, fraksinya sudah menginstruksikan kepada semua ketua DPD untuk membantu menjembatani masyarakat dalam mencegah wabah virus Corona.

\"Terutama Kabupaten Cirebon yang sudah dinyatakan zona merah. Karena itu, semua anggota dewan yang ada di Kabupaten Cirebon di masing-masing dapilnya untuk bisa menyosialisasikan tentang Covid-19 ini, dan bisa mencegah agar korbannya tidak terlalu banyak lagi,\" tandasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait