Tous Unis, Paris!

Minggu 29-03-2020,03:00 WIB
Reporter : Agus Rahmat
Editor : Agus Rahmat

PARIS - Empati klub-klub raksasa Eropa yang melawan pandemi virus Corona, belumlah usai. Segala cara dilakukan, termasuk menjual marchendise.

Usai merilis jersey spesial, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengumpulkan donasi lebih dari EUR200 ribu atau Rp3,6 miliar. Dana tersebut diberikan kepada para tim medis profesional setempat yang tengah berjuang merawat pasien Covid-19.

Jersey yang dibuat PSG tak jauh berbeda dengan kostum kandang mereka. Biru tua dengan tiga setrip merah putih melintang di tengah. Namun yang berbeda hanya lambang sponsor diganti dengan tulisan \'Tous Unis\' yang berarti Semua Bersama.

Huruf O dalam tulisan tersebut diganti dengan lambang dokter. Ini merupakan simbol dukungan PSG kepada dokter dan tim medis lainnya tetap semangat memerangi wabah tersebut.

Dalam postingan Twitter-nya, PSG mengklaim telah menjual 1.500 jersey melalui toko online mereka sejak Kamis (26/3) malam. Semua hasil penjualan disumbangkan ke RS Publique Hopitaux de Paris.

“Rasa terima kasih kami kepada tim medis sepertinya tidak cukup. Mereka sudah melakukan pekerjaan luar biasa dan berani dan itu dilakukan setiap hari untuk menghadapi keadaan darurat ini,” kata Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dilansir dari Reuters.

Lebih dari 25.000 orang di Prancis telah terinfeksi oleh virus dan lebih dari 1.300 orang telah meninggal, menurut penghitungan Reuters.

2

Terpisah, Italia sebagai negara terparah dengan jumlah penderita korona terbesar di Eropa membuat klub ikut berjibaku melakukan penggalangan dana.

AS Roma memberikan dana kepada rumah sakit Spallanzani sebesar EUR500 ribu atau setara Rp8,85 miliar. Dikutip dari Football Italia, sumbangan itu, katanya, berasal dari para pemain dan staf yang berpartisipasi. Dalam beberapa hari, mereka mengumpulkan 13 ribu masker dan cairan pencuci tangan, kemarin. (fin/tgr)

Tags :
Kategori :

Terkait